Jumat 16122022

Gebyar Kreatif Promosi Potensi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang pertama tahun 2022 hadir di Gedung Darmawanita Kabupaten Bungo


Para pengunjung dibuat kagum dan terpukau dengan berbagai atraksi dan penampilan dari para komunitas kreatif yang ada di Kabupaten Bungo 

Selain tampilan atraktif, pengunjung juga dapat menikmati berbagai sajian kuliner dan produk UMKM Bungo dan juga ada penampilan Fashion Show yang di bawa oleh perguruan tinggi dan siswa-siswi SMA/SMK sederajat.


Acara tersebut diselenggarakan oleh dinas Pemuda pariwisata dan olahraga Bungo bersama dinas koperasi UMKM perindustrian dan perdagangan Bungo.


Ketua panitia Muhammad ikhsan dalam sambutanya ribuan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah ikut berkecimpung dalam acara gebyar wisata dan ekonomi kreatif 2022, tanpa ada sponsor acara ini tidak bisa diselenggarakan.


"Kami ucapkan terimakasih banyak kepada pihak sponsor yang telah mau mengikuti menyukseskan acara ini hingga selesai nanti,"Kata Ikhsan dalam sambutannya.


Sementara itu Plt Kepala Dinas Pariwisata pemuda dan olahraga Zainudin .,S.Pd.,MM dalam sambutannya juga mengatakan, Kami menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Bapak Bupati dan ibu bupati yang telah mensupport dan memberi arahan sehingga terlaksananya kegiatan ini.


"Kemudian kami juga menyampaikan terima kasih kepada teman-teman pemuda olahraga dan pariwisata Kabupaten Bungo beserta staf yang sudah bekerja tanpa pamrih dan juga kepada seluruh para sponsor dan  yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.,Ujar Zainudin.


"tentu kami selaku leading sektor dinas Pemuda Olahraga dan pariwisata Kabupaten Bungo hanya bisa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua yang telah berpartisipasi sehingga terlaksananya kegiatan ini,"Kata Zainuddin.


Mudah-mudahan dalam tahun-tahun yang akan datang tentunya ini menjadi pemicu dan semangat bagi kami di Dinas Pemuda Olahraga dan pariwisata untuk mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini yang menunjang dan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Bungo sehingga pariwisata di Bungo menggeliat.


"Mudah-mudahan tahun-tahun yang akan datang kita dapat melaksanakan kegiatan ini lebih meriah lagi,"tutupnya.


Di tempat yang sama Bupati Bungo H.Mashuri.,SP.ME juga menyebutkan Kabupaten Bungo terletak di wilayah yang cukup strategis di wilayah Barat Provinsi Jambi, ini letaknya tentu kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat kita yang ada di Kabupaten pemerintah Bungo menjadi pusat kesehatan wilayah Barat Provinsi Jambi. Dengan Modal strategis untuk dijadikan sebagai pusat pendidikan pusat perdagangan dan juga pusat kesehatan.


"Kita Tunjukkan meningkatnya pembangunan manusia Kabupaten Bungo beberapa tahun kemudian sebagai pusat kesehatan, Kabupaten Bungo satu-satunya yang memiliki Rumah sakit Type B wilayah barat yang menjadi dorongan kuat bagi kita, kita sebagai sentra di wilayah Barat Provinsi Jambi.,"Kata Bupati.


"Kabupaten Bungo tidak banyak memiliki tempat wisata alam tapi bisa kita kolaborasikan sebagai pusat perdagangan menjadi tujuan wisata kuliner, tujuan wisata pendidikan, wisata kesehatan dan lain-lain sebagainya.


Untuk memajukan suatu kota ini tidak bisa dengan sponsor saja, tidak bisa dengan omongan saja tetapi butuh dengan dukungan stakeholder yang ada untuk mendorong memajukan Kabupaten Bungo yang cintai ini."Ucap Mashuri di akhir sambutannya.


Hadir dalam acara tersebut,.Staf ahli Bupati, asisten, Kepala OPD,para Kabag, Danramil Kota, Kabag Sumda polres Bungo,.ketua TP PKK, Serta para peserta seni budaya.


Setelah berikan sambutan dan di Buka Secara resmi oleh Bupati Bungo , Bupati beserta rombongan mengelilingi dan melihat para pengrajin UKM di acara Gebyar Wisata Dan ekonomi kreatif.  *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos