Selasa 28022023

Kabupaten Bungo menggenggam piala adipura selama 3 tahun berturut-turut 



Pemerintah Kabupaten Bungo mendapatkan penghargaan Adipura 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Penghargaan diterima Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME



Demikian disampaikan  Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo, Drs.Mursidi MM, bahwa tiga tahun berturut-turut, l Kabupaten Bungo kembali meraih Adipura, akan tetapi kementerian LHK selama 2 tahun tidak melaksanakannya di karenakan adanya pandemi. 


Penghargaan diberikan atas upaya yang dilakukan Pemkab Bungo di tahun 2022 terkait kebersihan lingkungan hidup, atau daerah yang mengalami peningkatan dalam pengelolaan lingkungan hidupnya.


“Terakhir Kabupaten Bungo meraih piala Adipura di tahun 2019 yang lalu,akan tetapi selama 2 tahun Kementerian LHK tidak bisa melaksanakan nya dikarenakan adanya pandemi.


Kabupaten Bungo pada tahun 2019 terkahir mendapatkan Piala Adipura yang ke dua kali. Setelah itu, baru sekarang ini kementerian LHK menggelar nominasi tersebut.


Menurutnya, penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras semua elemen masyarakat, sehingga Kabupaten Bungo bisa naik peringkat dan kembali mendapatkan piala Adipura yang ketiga kalinya.


“Undangan dari Kementerian LH dan Kehutanan sudah diterima Bapak Bupati, untuk hadir menerima anugerah Adipura di Gedung Manggala Wanabhakti Jakarta.,".  *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos