Senin 20032023

Kadis Ketahanan Pangan (Ketapang) Bungo dampingi Bupati dan rombongan Inspeksi Mendadak (Sidak) memantau 4 lokasi Gudang Sembako yang terdiri dari Beras, Minyak dan lain lainnya, 


Hal ini dilakukan untuk memastikan stok sembako aman di Kabupaten Bungo menjelang bulan puasa dan lebaran nantinya.


Saat Sidak kepada awak media Bupati Bungo mengatakan melalui Asisten Ir. Syaiful pihaknya sudah melihat dan memantau 4 Gudang Sembangko yang ada di Kota Bungo.


“Dari hasil pantauan kami ternyata stok sembako aman, seperti beras mereka menyediakan untuk ke dua bulan ke depan karena memang stok yang tersedia banyak,” kata Syaiful.


Kemudian untuk minyak curah ini perlu disampaikan nanti dengan masyarakat boleh masyarakat membeli perliter, jadi silahkan masyarakat kalau mau membeli sendiri kesana karena ketersediaan minyak yang kemasan juga cukup. Namun minyak kemasan lebih mahal dan harapan kita nanti masyarakat dapat mengetahui,” pungkas Syaiful Azhar.


Sedangkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Bungo Sofyan Ma’as, SP juga menjelaskan bahwa pihaknya bersama rombongan melakukan sidak dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.


“Kami dari Satgas Pangan sudah hari ini dengan Bapak Bupati beserta tim sudah melaksanakan sidak ke distributor distributor terbesar di Kabupaten Bungo,” kata Sofyan Ma’as.



Terakhir di tempat ini, Alhamdulillah untuk semua stok bahan 9 bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Bungo, cukup ketersediannya, seperti biasa contoh saja di Bulog hari ini tadi kita lihat stoknya ada 800 ton beras masih ada lagi yang masuk. Kemudian minyak juga cukup, bawang merah, bawang putih juga tersedia, gula, tepung, kacang tanah, kacang hijau semua persediaan sudah cukup untuk menghadapi bulan suci Ramadhan ini.


“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo tidak usah panik tidak usah menumpuk bahan sembakonya pokoknya, kapan dibutuhkan akan terpenuhi. Kami juga dari Dinas Ketahanan Pangan akan melaksanakan Operasi Pasar dengan jadwal di kantor hari Selasa dan Jumat, selanjutnya ditambah lagi di Pasar Tradisional di kecamatan-kecamatan yang ada dalam Kabupaten Bungo,” semoga dapat memenugi kebutuhan masyarakat.


Untuk terakhir ini apa yang nampak di tempat ini biasanya beras, minyak cukup, untuk minyak curah ini biasanya dibatasi namun sekarang sudah bisa bebas dan untuk gula serta susu cukup sesuai dengan pantauan kita di gudang gudang yang kita sidak,” pungkas Kadis Ketapang Bungo Sofyan Ma’as, SP.  *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos