Rabu 07062023

Bertempat di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Wayhalim, Bandar Lampung, Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E  menghadiri kegiatan Opening Ceremony Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) ke-24 Tahun 2023. Rabu (07/6).


GTTGN Ke-24 yang mengambil tema Menguatkan Daya Saing Desa dan Mensejahterakan Warga dibuka secara langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, yang di hadiri secara langsung  Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi; Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim; serta diikuti oleh Pejabat Forkopimda Provinsi Lampung serta Para Gubernur, Bupati Wali Kota se-Indonesia.


Pada tahun 2023, Provinsi Lampung telah ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara GTTGN XXIV. merupakan sebuah event nasional yang diadakan setiap tahun dengan tujuan memfasilitasi pertukaran informasi dan promosi terkait inovasi teknologi tepat guna dari seluruh provinsi di Indonesia. 


Acara ini menjadi tempat bagi para inovator, peneliti, dan praktisi teknologi untuk mempresentasikan hasil karya mereka serta berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam mengembangkan solusi tepat guna yang dapat diimplementasikan di berbagai daerah di Indonesia.


Dalam Pembukaannya, Menteri yang sering disapa Gus Halim Menyampaikan pemanfaatan anggaran dana desa (ADD) sangat direkomendasikan untuk melakukan inovasi pengembangan dan implementasi Teknologi Tepat Guna (TTG).


Gus Halim juga menuturkan kegiatan GTTGN ini sangat penting karena berbagai inovasi yang dihasilkan diyakini akan mempercepat kemajuan desa-desa di seluruh Indonesia. Selain itu, Kemendes PDTT juga terus melakukan pendampingan terhadap para inovator-inovator desa yang memiliki komitmen terhadap pertumbuhan ekonomi. Gus Halim optimistis berbagai inovasi yang dihasilkan akan semakin menunjang pemanfaatan Dana Desa untuk pertumbuhan ekonomi dan peningkatan SDM desa. "Jika dua hal ini tertangani dengan baik pada level desa maka dampaknya akan masuk pada skala nasional,"


Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E mengatakan, hari ini kita seluruh kepala daerah se Indonesia datang ke Bandar Lampung dalam kegiatan opening Ceremony gelar teknologi tepat guna Nusantara (GTTGN).yang ke 24.


Acara ini dimaksud dimana para Datuk Rio/Kades, untuk pemanfaatan anggaran dana desa (ADD) sangat direkomendasikan untuk melakukan inovasi pengembangan dan implementasi Teknologi Tepat Guna (TTG).


"Kami sampaikan disini dimana para Datuk Rio nanti  bisa menumbuhkan ekonomi dan peningkatan SDM dusun/Desa."Singkatnya.


Selain di hadiri oleh Bupati Bungo, acara ini di hadiri juga oleh Kabid dinas pemberdayaan masyarakat dusun (PMD)Sekwan Bungo, dan Iman Setiawan.  *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos