Senin 05062023

Sebanyak 225 orang calon jema'ah haji kloter pertama, dan 6 orang kloter ke dua yang dinamakan kloter Nusantara asal Kabupaten Bungo, di lepas langsung oleh Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E, di pendopo rumah dinas Bupati Bungo,


Suasana haru menyelimuti pelepasan calon jemaah haji yang di berangkatkan pada hari ini.


Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E menyampaikan, pemerintah Daerah kabupaten Bungo melepaskan keberangkatan calon jama'ah haji kloter pertama sebanyak 225 orang dan kloter ke dua 6 orang yang dinamakan kloter Nusantara.


"Dimana keberangkatan haji kita pada tahun ini beda dari tahun sebelumnya, tahun ini ada yang dinamakn dengan Kloter Nusantara, dimana kloter Nusantara tersebut keberangkatannya di gabungkan dengan kloter yang pertama,"Ujar Bupati Mashuri.


Bupati meminta kepada calon jama'ah haji semaksimal mungkin untuk mengerjakan ibadah di Baitullah. Awali perjalanan ini dengan meluruskan niat ikhlas beribadah semata-mata mengharap ridhonya. 


"Saya berpesan kepada semua calon jama'ah haji ini dapat benar-benar melaksanakan dan memenuhi berbagai tuntutan manasik yang telah di sampaikan dalam berbagai kegiatan sebelumnya, selain itu juga ini merupakan pelaksanaan manasik haji terkahir, kepada para peserta manasik agar fokus mengikuti setiap tuntunan di sampaikan pembimbing. Karena ini akan menjadi bekal para jemaah calon haji nantinya dalam menunaikan setiap rukun haji yang baik "Kata Bupati Mashuri.


Semoga kesempatan ini dapat diwujudkan niat para  jama'ah calon haji sekalian, untuk dapat mencapai gelar haji yang mabrur/mabrurah.


Bupati menambahkan,"Keberangkatan calon jama'ah haji ini, selain menunaikan rukun Islam, kepergian jama'ah haji ini secara tidak langsung membawa nama baik bangsa Indonesia dan nama baik daerah, khususnya Kabupaten Bungo. Oleh karena itu keberangkatan menunaikan ibadah haji merupakan momentum yang sangat di tunggu-tunggu oleh setiap umat muslim. Setelah sekian lama menanti dengan penuh kesabaran untuk dapat memenuhi panggilan Allah menunaikan rukun Islam ke-5,"Ucap Bupati.


Acara tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd.M.M, ketua TP PKK Bungo Dr.Hj. Verawati Mashuri.,M.Pd, Ketua GOW, Hj Nining Wilasari,S.E, ketua Dharmawanita, Unsur Forkopimda, Staf ahli Bupati, Asisten Setda, Kepala OPD, para Kabag, Camat, serta para jama'ah haji.  *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos