Sabtu 01072023

Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-77  kePolisian Resort Bungo menggelar upacara di halaman upacara Kantor Bupati Bungo.


Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram,S.H.S.Ik.,M.Ik, sementara bertindak sebagai Komandan Upacara IPTU Yan Pasaribu.


Peringatan hari lahir Bhayangkara ini turut dihadiri oleh Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Perwira Bungo, Tokoh agama, dan tokoh Masyarakat.


Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram,S.H,S.Ik,M.Ik dalam sambutannya menyampaikan, "Selamat hari Bhayangkara ke-77 dengan tema Polri presisi untuk negeri, pemilu damai menuju Indonesia maju".


Polri selalu siap dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara,  bahwa kewenangan polisi sangat besar dan dalam hal ini langsung dengan masyarakat, namun tadi sebagaimana kita dengar dalam hari Bhayangkara bahwa Polri adalah pandu Pertiwi.


"Pandu itu artinya memandu atau mengarahkan, membimbing, atau mensupport arahnya bangsa ini di sini Kita ada di lapangan Upacara Pemda Kabupaten Bungo untuk melambangkan bahwa kita ada di sini Untuk mensupport pemerintahan yang ada dalam hal ini di tingkat kabupaten Bungo. Di sini kita harus mampu bersinergi mampu memastikan bahwa segala sesuatunya itu adalah untuk masyarakat,"Ujarnya.


Jadi bahwa pemerintahan berjalan baik dengan tujuannya adalah untuk kepentingan masyarakat yaitu, untuk kemajuan bangsa dan di mana dimulai dari tingkat kemajuan atau tingkat kesejahteraan dari masyarakat yaitu masyarakat Kabupaten Bungo.


Jadi kita tidak boleh apa maunya, tapi kita harus melihat apa yang terbaik bagi masyarakat sebagai anggota Polri, kita harus membuat masyarakat menjadi tertib, perilaku tertib karena dengan perilaku tertib tercipta keamanan ketertiban menjadi prasyarat pembangunan,"Kata Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram,S.H,S.Ik,M.Ik, 


"Di sini pemerintah akan menyiapkan atau merancangkan berbagai kegiatan-kegiatan yang sifatnya untuk membangun, dan kita men-support di mana kegiatan ini adalah untuk ditunjukkan untuk masyarakat Kabupaten Bungo.,Ucapnya.


Di samping itu Bupati Bungo H.Mashuri S.P.M.E mengucapkan, Selamat Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023, semoga di usia yang ke-77 ini Polri khususnya Polres Bungo bisa semakin membaik dalam melayani masyarakat.


" Kami dari Pemerintah Kabupaten Bungo mengucapkan, Dirgahayu Bhayangkara ke-77 tahun 2023, semoga polri Kedepan semakin maju,"Kata Mashuri.


Peran Polri selama ini di Kabupaten Bungo sangat besar, dalam keamanan dan ketertiban dan ditambah lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi pemilu di 2024. 


"Untuk itu mari kita sama-sama menjaga keamanan ketertiban di wilayah kabupaten Bungo ini dan kami dari pemerintah daerah tentu Siap bekerja sama dan selama ini kita dukung mendukung kepolisian Republik Indonesia terutama Polres Bungo dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di Kabupaten Bungo ini,"Ucapnya. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos