Selasa 25072023

Bupati Bungo H.Mashuri.SPME bersama Wakil Bupati Bungo sekaligus ketua Kwarcab Pramuka Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd.,MM pelepasan peserta Jambore Dunia Tahun 2023, di Rumah Dinas Bupati Bungo, 


Pelepasan peserta Jambore Dunia tersebut di tandai dengan memberikan Bantuan sejumlah uang tunai dari Kwarcab Bungo untuk peserta Jambore Dunia di Korea Selatan tahun 2023.


Dalam keterangannya, Bupati Bungo H.Mashuri mengatakan, untuk persiapan peserta Jambore Dunia 2023 dari Kabupaten Bungo ini sudah di matangkan, terlebih lagi persiapannya telah di siapkan oleh Kwartir Nasional.


“Tahun ini kita kirim Deza sakha najibatunnisa sebagai peserta Jambore Dunia 2023 dari Kabupaten Bungo, Persiapannya sudah siap karena yang meng-handle Kwarnas langsung dan kita hanya berkoordinasi dengan Kwarnas sesuai petunjuk yang ada,” tutur Bupati Mashuri.


Lanjutnya, peserta Jambore Dunia 2023 dari Kabupaten Bungo hanya mengirimkan 1 peserta, sedangkan dari Provinsi Jambi mengirimkan 11 orang peserta.


“Mereka akan mengikuti rangkaian kegiatan Jambore Dunia 2023 di Korea Selatan dari tanggal 1-12 Agustus mendatang,” sebut Bupati.


Bupati berpesan kepada peserta Jambore Dunia 2023 untuk menjaga nama baik Negara Indonesia, khususnya nama baik Kabupaten Bungo.


“Jaga kesehatan selama mengikuti rangkaian kegiatan Jambore Dunia serta agar menegakan disiplin tertib Pramuka yang telah diarahkan Kwarnas agar tidak mencoreng nama bangsa, nama provinsi dan nama kwarda sendiri,” pesannya.


Peserta Jambore nantinya akan berkumpul di Kwarnas pada tanggal 31 Juli untuk persiapan dan diberikan arahan oleh Ketua Kwarnas sebelum berangkat ke Korea Selatan. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos