Senin 14082023

Bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bungo terhadap warga terkena musibah kebakaran, Pemerintah Kabupaten Bungo bersama Dinas Sosial & P2KB & P3A menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan lainnya.


Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di halaman Rumah Dinas Bupati Bungo, yang di hadiri oleh Kepala OPD, dan Wakil Direktur RSUD H.Hanafie, serta korban kebakaran.


Dalam wawancaranya, Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E mengatakan, hari ini Pemda Kabupaten Bungo menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat Bungo yang beberapa waktu lalu ada yang mendapatkan musibah kebakaran rumah, kena angin puting beliung Pemkab Bungo berikan sedikit bantuan untuk masyarakat yang tertimpa musibah.


" Kami dari Pemkab Bungo memberikan sedikit bantuan berupa uang tunai dan peralatan yang di butuhkan, sehingga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban dari kawan-kawan atau warga masyarakat kita, baik itu berupa seng, paku, kemudian selimut, baju, makanan dan lain sebagainya,"Ujarnya.


Ini salah satu bentuk kepedulian dari Pemerintah untuk masyarakat yang mendapat musibah biasanya masyarakat yang tertimpa musibah ini dilaporkan oleh Kepala Desa berjenjang, kemudian ke camat lalu ke  Dinas Sosial.


" Biasanya dulu masyarakat yang tertimpa musibah biasanya melaporkan ke Datuk Rio, lalu ke Camat, dan yang terakhir melapor ke Dinas sosial, nanti akan kita lihat kita kunjung ke lapangan kira-kira apa yang bisa dibantu oleh pemerintah tentu kita bantu namun tidak semua yang bisa kita bantu artinya tidak sepenuhnya kerugian masyarakat yang bisa kita bantu,"Ucap Bupati Mashuri.


Di tempat yang sama Plt Kepala Dinas Sosial P2KB &P3A Kabupaten Bungo Dra.Novalia Eka Putri juga mengatakan, hari ini Pemerintah Kabupaten Bungo bersama Dinas sosial P2KB & P3A Kabupaten Bungo menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran beberapa hari yang lalu.


"Sesuai dengan data yang kita terima, dari Bulan Januari hingga bulan Agustus tahun 2023 ada 13 orang yang tertimpa musibah kebakaran dari berbagai Kecamatan, jadi kami bersama Bapak Bupati Bungo menyalurkan sedikit bantuan kepada korban kebakaran, setidaknya bisa mengurangi beban mereka,"Katanya.


Pak Bupati berharap nanti bantuan yang mereka terima ini akan langsung masuk ke rekening hari ini juga.


"Uang tunai sebesar Rp.5 juta ini akan langsung kita urus dan kita kirim langsung ke rekening korban kebakaran ini, semoga uang tersebut bisa di gunakan sesuai dengan kebutuhan mereka sendiri"pungkasnya. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos