Senin 21082023

Dalam rangka pengendalian penanganan inflasi daerah 2023. Kementerian dalam Negeri (Kemendagri) RI, kembali menyelenggarakan rapat koordinasi (Rakor) pengendalian dan inflasi daerah secara virtual melalui zoom meeting.


Rakor yang di laksanakan secara virtual ini diikuti oleh Pemerintah Kabupaten Bungo, dalam hal ini, Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E, Unsur Forkopimda, Staf ahli Bupati, asisten, dan Kepala OPD.


Saat membuka rakor Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menegaskan kembali mengenai arahan dari Presiden Joko Widodo pada rakor sebelumnya.yaitu agar mengendalikan inflasi, menurunkan kemiskinan ekstrem, menurunkan Stunting dan yang lainnya.


Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Daerah bersama tim pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang telah mengatasi pengendalian inflasi di Daerah masing-masing.



"Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur, Bupati dan walikota yang telah mampu mengendalikan inflasi dan Stunting serta mengurangi kemiskinan ekstrem di daerah masing-masing"Ucapnya, 


Semoga kedepannya inflasi di Indonesia ini pada umumnya, dan di daerah pada khususnya semakin berukurang.


"Presiden Jokowidodo berharap kedepannya inflasi di negara kita ini semakin berkurang khususnya di Provinsi maupun di Kabupaten kota di Indonesia,"tutupnya.



Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E seusai mengikuti Rakor inflasi bersama Kemendagri mengatakan, hari ini bersama Bapak Mendagri melaksanakan rapat koordinasi pengendalian inflasi melalui zoom meeting.


"Dalam zoom meeting tersebut Mendagri mengajak kita semua agar tetap fokus dalam menangani Stunting di daerah terutama di Kabupaten Bungo, dan bisa mengatasi inflasi.,"Kata Bupati.


Pemerintah Kabupaten Bungo tetap akan menindaklanjuti hasil rakor ini dan akan di bahas bersama tim TPID Kabupaten Bungo.


"Kami terus berkoordinasi bersama tim TPID Kabupaten Bungo sejauh mana menangani Stunting dan mengendalikan inflasi di Kabupaten Bungo, Tutupnya.  *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos