Senin 28082023

Bertempat di Kantor Pusat Bank Indonesia (BI) menggelar kegiatan tahunan Economic leadership for regional government leader (REL) angkatan VIII tahun 2023.


Kegiatan tersebut hanya Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E. merupakan satu-satunya Kepala Daerah di Provinsi Jambi yang menjadi peserta Diklat REL Angkatan VIII, dari 10 Kepala Daerah yang diundang untuk mengikuti diklat ini.


Acara itu berlangsung selama 2 hari di mulai dari tanggal 28 Agustus sampai dengan tanggal 29 Agustus 2023. Program yang sudah terselenggara sejak sejak tahun 2016 ini merupakan hasil kolaborasi dan sinergi antara BI institute dengan 4 asosiasi yaitu, APEKSI, APKASI, ADKASI, dan ADEKSI.ini semua bentuk kerja nyata atas tekad bersama menyukseskan peran dari Pemerintahan Daerah Kabupaten dan kota di seluruh Indonesia, DPRD Kabupaten, Kota, serta kantor perwakilan Dalam Negeri Bank Indonesia, dalam bekerjasama mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, merata dan inklusif.


Dalam kesempatan itu Dr. Sugeng Hariyono.,M.Pd selaku kepala BPSDM Kemendagri R.I menyampaikan arahan di acara pembukaan, bahwa salah satu kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dalam menetapkan peserta pada kegiatan ini adalah keberhasilan Kepala Daerah dalam mengendalikan inflasi di daerah. Sehubungan dengan kriteria ini, Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E. menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia, mengingat pada Bulan Juni 2023 inflasi Kabupaten Bungo memang berada pada angka terendah yaitu 0,12%. 




Kegiatan diklat ini secara resmi dibuka oleh Destri Damayanti (Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia). Hadir dan terjadwal sebagai narasumber pada diklat selama 2 hari ini (28-29 Agustus 2023) ini antara lain: Prof. Dr. Bustanul Arifin (Faculty Member pada BINS), Komjen (Pol). Drs. Tomsi Tohir, M.Si (Inspektur Jenderal Kemendagri RI), M. Abdul Majid Ikram (Direktur Grup Sektoral dan Regional BI), Rio Lanasier (Direktur Information Technology, Treasury & International Banking, Bank Bjb), dan lain-lain.


Tampak hadir mendampingi Bupati Bungo pada kegiatan diklat ini antara lain Kepala Bappeda H. Deddy Irawan, S.E., M.M. dan Kepala Bidang Ekonomi Dr. Auri Adham Putro, S.Sos., M.Si.

: tanpa label

Share this Pos