Jum'at 01092023

Setelah beberapa kali dapat protes dari warga dengan menanam pohon pisang sepanjang jalan, akhirnya jalan dari Dusun talang Pantai hingga sungai arang, Kecamatan Bungo Dani di perbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Bungo melalui dinas PUPR.


mobil dam truk di kerahkan untuk melakukan penyiraman dan pengaspalan di beberapa titik jalan rusak, terutama di lokasi terparah.


Kabid Bina Marga Dwi Herwindo saat di konfirmasi melalui telpon seluler menjelaskan, sudah di lakukan penyiraman dan pengaspalan di beberapa titik jalan rusak terutama di lokasi terparah,"Katanya, 


Dirinya menambahkan untuk untuk tahap awal di lakukan pengaspalan di lokasi jalan berlobang dari Dusun Talang Pantai sampai ke Dusun Sungai Arang.


"Sebenarnya jalan yang rusak itu dari Dusun Talang Pantai, sampai dengan Dusun Tanjung Agung, akan tetapi penanganan tahun ini baru dari Dusun Talang Pantai sampai ke Sungai Arang, insha Allah tahun depan di anggarkan lagi melalui dana DAK (Lanjutan),"Tambahnya.


Ia menambahkan, Memang, ini dari jauh jauh hari sudah menjadi perhatian Pemerintah, terkait pengaspalan jalan tersebut,  Dinas PU beberapa kali mengadakan PCM( Pra Construction Meeting)  ditingkat bidang dan dinas.


"Ini sudah menjadi perhatian kami dari jauh-jauh hari terkait dengan jalan yang rusak parah di sekitaran Dusun Talang Pantai hingga ke Sungai Arang.,"Jelasnya.


Pekerjaan jalan saat ini menunggu pengaspalan, terkait pengaspalan rekanan sedang menunggu aspal curah keterlambatan aspal  info dari rekanan di beli dari Dumai, dikarenakan ada kendala di Pelabuhan.


"Sementara menunggu aspal, sepanjang jalan yang ditangani dilakukan penyiraman setiap hari."Ucapnya.


Dikatakan Dwi Herwindo lagi, bahwa jalan tersebut akan dikerjakan dan sedang menunggu aspal, perlu disosialisasikan ke camat dan Datuk Rio rio setempat, agar mereka bisa menjelaskan kepada masyarakat, boleh jadi saat ini masyarakat tidak tahu bahwa ruas jalan tersebut sudah dianggarkn dan sedang dalam proses/tahapan pengerjaan oleh pihak ketiga.


"Sebelum nya kami dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Khususnya Bidang Bina Marga memohon maaf atas keresahan yang telah timbul di masyarakat akibat adanya penanganan jalan yang kondisinya saat ini seperti terbengkalai dan menimbulkan beberapa permasalahan diantaranya debu dan lobang-lobang yang belum tertutup,"Katanya lagi.


Terkait kondisi penanganan jalan yang saat ini seperti tidak dikerjakan dan terbengkalai, hal ini murni disebabkan oleh kelalaian dari pelaksana yang terlambat mendatangkan aspal sehingga pekerjaan pengaspalan menjadi tertunda, namun pihak pelaksana sudah diberikan surat teguran dan peringatan yang tujuan nya untuk pembinaan.


Dari hasil koordinasi kami dengan pihak rekanan bahwa rekanan sedang mengalami permasalahan keterlambatan aspal curah yang info nya dibeli dari Pekanbaru/Dumai, dikarenakan ada kendala di Pelabuhan.

Sementara menunggu aspal, sepanjang jalan yang ditangani dilakukan penyiraman setiap hari. Dan pekerjaan pengaspalan akan segera dilanjutkan setelah aspal curah didatangkan.


"Sekali lagi kami memohon maaf kepada masyarakat pengguna jalan terutama di Dusun Talang Pantai, Sungai Arang, Mangun Jayo dan sekitar nya dan kami menghimbau agar masyarakat agar berhati-hati dengan mengurangi kecepatan disepanjang jalan karena kondisi jalan yang sedang dalam penanganan."Tutupnya. 

: tanpa label

Share this Pos