Senin 18092023

Memenuhi radiogram Menteri Dalam Negeri Nomor 500.2.3/4932/SJ Tanggal 13 September 2023, pagi ini (Senin, 18 September 2023), Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E., hadir dan memimpin jalannya Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi secara Virtual.


Rakor dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Bungo, dihadiri oleh Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), antara lain Kepala Satuan (Kasat) Intelkam Kepolisian Resort (Polres) Bungo (Iptu. [Pol] Tarjono, S.H., M.H.), perwakilan dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0416-Bungo Tebo (Kapten [Inf] Syaiful A.), dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri (Kejari) Bungo (Ahmad Fauzan, S.H., M.H.). Selain itu, juga tampak hadir seluruh personil Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Bungo.


Rakor dipimpin dan dipandu oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri, Tomsi Tohir Balaw. Sejumlah narasumber hadir menyampaikan materi di antaranya Epi Sulandari, S.Si., M.E. (Kepala Divisi Perencanaan Operasional dan Pelayanan Publik Perusahaan Umum Perum Badan Urusan Logistik) dan Drs. Isy Karim, M.Si (Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan).  


Dalam arahannya, Irjen Kemendagri Tomsi Tohir Balaw menekankan tentang pentingnya upaya percepatan penyaluran beras bantuan pangan, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo pada saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi pada tanggal 31 Agustus 2023 yang lalu. Penekanan ini diberikan sebagai respon dari masih tingginya harga beras di beberapa daerah di tanah air dan realisasi penyaluran beras bantuan pangan yang saat ini secara nasional masih rendah karena baru mencapai 7%.  *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos