Kamis 26102023

Bupati Bungo H.Mashuri, SP. ME bersama Forkopimda Kabupaten Bungo dan Kepala OPD menghadiri rapat koordinasi (Rakor) sinergitas peran Gubernur bersama Forkopimda, dalam rangka persiapan pelaksanaan pemilu serentak 2024, di Gedung Mahligai Bank 9 Jambi,.


Hadir dalam kesempatan itu, Gubernur Jambi, Bupati /Wali kota se Provinsi Jambi, Kapolda, Kapolres Se Provinsi Jambi Danrem Dandim se Provinsi Jambi, Kepala OPD Kesbangpol se Provinsi Jambi.


Gubernur Jambi Drs.H.Al Haris dalam sambutannya mengatakan, terimakasih dan apresiasi ata pelaksanaan rakor Forkopimda se-provinsi Jambi ini, dan terimakasih atas kehadiran semua unsur Forkopimda, Parpol, KPU, Bawaslu, " Mudah-mudahan kehadiran kita dalam rakor ini bisa memberikan kontribusi besar dalam pembangunan Provinsi Jambi,"Katanya 


Menurutnya, Rakor ini sebagai wahana untuk mengkoordinasikan pembangunan daerah, baik untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada, maupun gagasan untuk meningkatkan kualitas pembangunan dan tata kelola pemerintahan.


"Sesuai dengan tema ini, sinergitas peran Gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat dengan Forkopimda dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 serta penanganan isu-isu aktual di Provinsi Jambi, maka kita harus meningkatkan sinergi dalam menyiapkan dan menyukseskan pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024,"Tuturnya.


Lebih lanjut ia menyampaikan, Pemprov Jambi dan Forkopimda se Provinsi Jambi, KPU, Bawaslu, serta instansi terkait telah bekerjasama dalam persiapan tahapan dan mekanisme pelaksanan maupun dari sisi penganggaran/pembiayaan.


"Kami yakin bahwa Pemerintah dah Forkopimda se Provinsi Jambi juga melakukan hal yang sama. Kita juga akan tetap bersinergi untuk berkelanjutan persiapan dan menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak 2024,"Ucapnya. 


Dalam kesempatan rakor di waktu bersamaan ini juga di laksanakan nya penyerahan bantuan keuangan untuk Partai Politik secara simbolis.


"Tentunya ini berpedoman pada regulasi /perundang-undangan yang berlaku, sebagai upaya untuk mendukung partai politik dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya. Dirinya berharap agar partai politik turut memberikan edukasi dan keteladanan politik kepada masyarakat dan publik," tutupnya.  *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos