Kamis 16112023

Universitas Muara Bungo (UMB) Sukses menggelar Sidang Senat Terbuka, dalam rangka wisuda Strata 1(S1) angkatan XV Tahun 2023. Kegiatan wisuda UMB ini digelar di Ball Room Semagi Hotel, 


Wisuda kali ini dihadiri langsung oleh Bupati Bungo H Mashuri, ketua Pembina yayasan Pendidikan Mandiri Muara Bungo (YPPMB) H. Zulfikar Achmad, Ketua yayasan YPMMB H. Andriansyah, Unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), para Akademisi dan tamu penting lainnya. 


Momentum wisuda UMB pada tahun ini terasa berbeda dari sebelumnya, para wisudawan dan tamu undangan bukan hanya mengikuti prosesi Wisuda tapi juga disuguhi beberapa tampilan budaya seperti tarian Suku anak dalam (SAD) dan hiburan dari artis ibukota.


Pada tahun ini UMB meluluskan 220 wisudawan yang terdiri dari tujuh fakultas diantaranya Fakultas Hukum, Fakultas Bahasa, Fakultas Perikanan, Fakultas Teknik, Fakultas ISIPOL, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Pertanian.


Pada kesempatan tersebut, Rektor UMB, Dr. Ir. Supriyono berpesan agar para lulusan dapat terus berkembang dan membawa perubahan serta perningkatan yang lebih baik tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk kemajuan Bangsa.


“Sebagai lulusan, anda memiliki peran penting dalam membentuk masa depan. Semoga para lulusan ini dapat menjadi insan yang kreatif, dan individu yang berkomitmen untuk menciptakan perubahan positif", Kata 


Supriyono juga memotivasi para keluaraga wisudawan/i agar mempercayai keluarga, kerabat dan saudara yang lain untuk tidak ragu-ragu menuntut ilmu di perguruan tinggi Universitas Muara Bungo saja.


Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Yayasan, H, Andriansyah, ia menyampaikan rasa bangganya dengan para lulusan yang tersebar diberbagai bidang studi di UMB. Andriansyah yakin lulusan-lulusan UMB dapat menjadi individu berkompeten dengan ilmu yang di dapatnya selama kuliah.


"Hadirnya UMB di Kabupaten Bungo sebagai sarana untuk membantu Daerah itu sendiri. Saya yakin bahwa lulusan UMB akan menjadi bagian memberi solusi untuk berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat di Daerah saat ini." Pungkasnya *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos