26122023

Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.ME menyerahkan Bantuan Di 5 kecamatan Batin III Ulu 

Rantau pandan

Muko Muko Batin VII

Bungo Dani Dan Kecamatan pasar Muara Bungo 



Ikut dampingi Bupati, Asisten I bidang Pemerintahan Zulfadli, Babinsa, Danramil, Kapolsek ,plt Kepala BPBD Kesbangpol, Plt, kepada dinas Sosial, dan teman-teman OPD lainnya, para Kabag, Para Datuk Rio/Datin Rio.


Bupati Bungo H.Mashuri S.P.M.E Mengatakan  Ya kita 

Keliling mulai dari Bathin III Ulu sampai pasar muara bungo, melihat situasi keadaan masyarakat kita. Jadi data sudah kita kumpulkan semua datanya kita minta kepada seluruh Datuk Rio, kita lihat data kita terakhir memang lebih dari 14.000 KK yang terdampak bahkan lebih dari 51.000 jiwa yang terdampak. 


Ada beberapa upaya yang kita lakukan termasuk juga lahan pertanian yang terdampak kurang lebih 518 Hektar, ada kurang  lebih 225 hektar yang gagal panen bahkan sudah di panen pun padi nya hanyut terbawa air. Ini juga kita laporkan juga ada beberapa sekolah, ada 22 sekolah di catatan kita ini terdampak mulai dari buku, lemari, meja dan kursi belajar kemudian pagar sekolah kita lihat pagar nya yang roboh dan tentu hal itu sudah kita laporkan. Mudah-mudahan ini bisa kita tindak lanjuti,


 yang perlu kita antisipasi dengan keadaan sekarang ini yaitu potensi hujan sedang dan berat itu masih ada di kabupaten Bungo. 


Kemudian jika kita lihat siklus banjir tahunan ini di bungo akan banjir pada bulan Januari mulai dari awal hingga pertengahan Januari. Kemarin kita pertengahan Desember kita sudah dilanda banjir, perlu kami kami ingatkan kepadamu masyarakat kita.


 Kemudian ada juga yang ternak nya hanyut, terakhir data kami itu sekitar 7 sapi yang hanyut ini sudah kita dapat laporan nya dan akan kita sampaikan nanti.


Intinya bagaimana masyarakat kita walaupun mereka terdampak banjir ini mereka tidak bisa bekerja dll, tetapi mereka harus tetap makan karena ini yang terpenting dahulu. Kami himbau kepada Datuk Rio untuk memastikan masyarakat kita kebutuhan pokok harian nya itu terpenuhi, ini yang kita pastikan kita berkeliling dan terus di pantau mudah-mudahan bisa kita lalui dengan baik bencana banjir ini. Kita ada beberapa kecamatan yang belum di kunjungi yaitu 


Limbur lubuk mengkuang, Pelepat, Pelepat Ilir. Nanti kita lihat situasi beberapa hari ini, tapi bantuan kita minta sudah bisa di salurkan walaupun kita belum bisa mengunjungi tetapi bantuan harus sudah bisa sampai.katanya *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos