Rabu 03012024

Peringatan hari amal Bhakti (HAB) Ke-78, Kementerian agama (Kemenag) Kabupaten Bungo di tandai dengan sambutan Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E. yang berlangsung di Halaman Kantor Kemenag Kabupaten Bungo, 


Dalam memperingati hari HAB ke-78 itu, Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E membacakan sambutan dari Kemenag RI Yaqut Cholil Qoumas


" Hari Amal Bakti (HAB)  didirikan  pada  tanggal 3 Januari tepatnya 3 Januari 1946, artinya setiap memasuki tahun baru kita harus memiliki spirit ganda yang muncul dari pergantian tahun, dan peringatan hari lahir Kementerian agama spirit ganda itu harus diwujudkan dalam bentuk amal Bakti yang semakin mendalam dan Paripurna. Hari amal Bakti tentu tidak semata sebuah nama tetapi di dalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kita kepada seluruh umat beragama.


 "Pada peringatan Hari amal Bakti ke-78 Kementerian agama ini saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan kita mewujudkan segala cinta dibentuknya Kementerian agama,"Ujarnya.


Sebagai institusi yang memiliki tugas penyelenggara urusan pemerintah di bidang agama dan pendidikan, tugas Kementerian agama tidaklah ringan diantara tugas berat kita dalam menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional, tugas peran ini dilaksanakan di antaranya dengan memberikan layanan yang adil transparan dan akuntabel untuk seluruh umat beragama. Selain itu kita juga memiliki tugas untuk membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama, bekal pendidikan agama yang moderat adalah pondasi kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama demi tercapainya tujuan pembangunan melalui berbagai program reguler dan 7 program prioritas. 


"Kementerian agama kita terus bekerja keras melaksanakan tugas-tugas yang diamanatkan kepada kita semua, penguatan moderasi beragama, transformasi digital revitalisasi KUA, Kementerian Pesantren islamic university religius city. index tahun kerukunan umat beragama adalah ikhtiar dalam memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat, hasilnya sudah mulai terlihat moderasi beragama sudah menjadi nafas dalam setiap gerak langkah insang beragama transformasi digital terlaksana di seluruh satuan kerja kementerian agama dan lembaga-lembaga pendidikan keagamaan menjadi semakin baik dalam memberikan pelayanan pesantren dan Pesantren mulai menapaki fase kemandirian dalam amal usaha dan ekonomi cyber university  umat beragama pun semakin meningkat.,"Katanya 


Di tambah kannya lagi, tentu keberhasilan dan kebahasaannya itu bukan tanpa kekurangan masih banyak yang harus dibenahi dalam rangka perbaikan program mendatang kita jangan berpuas diri dengan berbagai hasil yang dicapai.


"Kita selalu mengevaluasi diri karena tugas kita belum usai momentum, pergantian tahun dan peringatan Hari amal Bakti Kementerian agama ke-78 ini adalah saat yang tepat untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.,"tambahnya.


Momentum hari amal Bakti ke-78, Kementerian agama ini saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian agama untuk meningkatkan spirit layanan kita kepada seluruh umat beragama Indonesia, Hari Amal Bakti ke-78 ini mengusung " hebat bersama umat" adalah tema yang kita di usung ini bermakna bahwa kita harus bersama umat untuk menuju Indonesia yang hebat.


"Wujud dari membersamai umat ini adalah dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama." Ucapnya.


Selain Bupati di hadiri juga oleh unsur Forkopimda, dan para peserta kementerian agama Kabupaten Bungo.


Acara di lanjutkan dengan pemberian Satya lencana kepada ASN Kementerian agama yang sudah memasuki masa purna bakti. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos