Sabtu 09032024

Bupati Bungo H. Maahuri, SP, ME beserta rombongan tanam Cabe Merah di lokasi Kelompok Tani Mangun Jayo Mandiri Dusun Mangun Jayo dengan luas tanam 3 hektar, Sabtu 


Tampak hadir pada tanam Cabe Merah ini, selain Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E juga ada Ketua TP. PKK Bungo Dr. Hj. Verawaty Mashuri, Kadis TPH & Bun, M. Hasbi, SP, Kadis Ketahanna Pangan (Ketapang) Syofyan Maas Kadis Perkim, Camat, Kapolsek, Datuk Rio, Babinsa, Babinkamtibmas, para anggota Kelompok Tani serta tamu undangan lainnya. 


H. Mashuri dalam arahannya mengatakan 

pagi hari ini melakukan penanaman cabe merah di lokasi kelompok tani Mangun Jayo Mandiri dimana untuk diketahui bersama luas lokasi ini ada lebih kurang 20 hektar. 


"Pagi hari ini kita melakukan penanaman cabe merah di lokasi kelompok tani Mangun Jayo Mandiri ini dimana untuk diketahui bersama bahwa luas lokasi ini ada lebih kurang 20 hektar," kata Mashuri. 


Apa yang dilakukan para petani kita, insyaallah kita nanti akan membantu mengendalikan harga cabe di kabupaten Bungo,"imbuhnya.


Tentu kegiatan penanaman ini kita mendorong para petani walaupun musim sekarang musim hujan tapi petani kita tetap bersemangat untuk melakukan penanaman cabe,"tambahnya lagi. 


"Kita sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada petani yang gigih melakukan penanaman cabe ini dan mudah mudahan nanti mereka bisa panen dan berhasil nantinya serta bisa menghidupkan para keluarganya,"papar Bupati Mashuri.


Harapan kami dengan telah kita lakukan penanaman cabe merah bersama ini, dapat meningkatkan kesejahteraan para anggota kelompok tani dan kita selaku pemerintah daerah akan berupaya mengendaliksn harga, apalagi akhir-akhir ini harga cabe semakin melambung. Dan kita berdo'a agar usaha anggota kelompok tani ini berhasil dan tidak ada hambatan,"pungkas Bupati. 


Sedangkan Kadis Ketapang Syofyan Maas kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai usaha pemerintah membantu para kelompok tani sekaligus upaya pemerintah mengendalikan harga cabe serta apabila penanaman ini tidak ada hambatan seperti atau bencana alam, maka panen mereka diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para anggota kelompom tani Mangun Jayo Mandiri,"pungkas Sofyan Maas. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos