Kamis 28032024

Memasuki malam ke-18 ramadhan 1445H/2024M. Bupati Bungo beserta rombongan melaksanakan Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Ikhsan, Dusun Tanjung Menanti, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo.


Kedatangan orang nomor 1 di Kabupaten Bungo itu di sambut oleh Camat Bathin II Babeko, Datuk Rio, Ketua BPD serta masyarakat Dusun Tanjung Menanti., 


Dalam kegiatan itu, Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E beserta rombongan melaksanakan buka puasa bersama di mesjid Nurul Ikhsan bersama masyarakat dusun Tanjung menanti, setelah berbuka puasa bersama, kegiatan di lanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah, isya berjamaah, Tarawih dan witir secara berjamaah.


Camat Bathin II Babeko Yunita Ramadhani dalam sambutannya, mengucapkan, selamat datang Bapak Bupati berserta tim safari Ramadhan di Mesjid Nurul Ikhsan, Dusun Tanjung Menanti, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo.


Selanjutnya ia menyampaikan terkait dengan kondisi mesjid Nurul ikhsan saat ini, dimana beberapa tahun yang lalu mesjid ini tertimpa musibah kebakaran, Alhamdulillah dengan bahu membahu, mesjid ini bisa kita dirikan kembali,"Katanya.


Disamping itu juga, ia menyampaikan Alhamdulillah malam hari ini  Bapak Bupati Bungo dan Bank 9 Jambi menyumbang sejumlah uang tunai  untuk pembangunan mesjid Nurul Ikhsan ini.


"Bukan itu saja Bapak Bupati juga menyumpang satu karpet tikar sholat untuk mesjid Nurul Ikhsan ini, insha Allah nanti akan di serahkan secara langsung oleh Bapak Bupati dan pimpinan Bank 9 Jambi,"Ucapnya.


Terpisah Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E dalam sambutannya mengatakan, tidak terasa malam hari ini sudah memasuki malam ke-18 bulan suci Ramadhan 1445M/2024M, malam kemarin sama-sama memperingati malam Nuzulul Qur'an dimana malam tersebut merupakan malam turunnya Kitab Suci Al-Qur'an di bumi ini.


"Oleh karena itu saya menghimbau kepada masyarakat yang hadir di mesjid Nurul Ikhsan ini, mari kita makmurkan mesjid kita ini dengan membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an di bulan Suci ramadhan ini, dimana bulan ramadhan ini merupakan bulan yang istimewa bagi umat muslim,"Ujarnya 


Selain itu Bupati juga meminta kepada seluruh  masyarakat yang hadir pada malam hari ini untuk menjaga Kamtibmas di lingkungan dusun Tanjung Menanti ini.


"Disini saya dan CSR Bank 9 Jambi akan memberikan bantuan untuk pembangunan mesjid Nurul Ikhsan ini dan satu paket Karpet untuk tempat sholat, semoga bantuan ini bisa di gunakan untuk pembangunan mesjid ini,"Ucap Bupati. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos