Senin 15042023

Bupati Bungo H. Mashuri, SP, ME didampingi Ketua TP. PKk Bungo Dr. Hj. Verawaty Mashuri, M. Pd menghadiri acara halal bihalal sekaligus Sedekah Kubur di Masjid Raya Istiqomah Dusun Rantau Ikil Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo Provinsi Jambi, 


Tampak pada acara ini, selain Bupati H Mashuri dan Ketua TP. PKK Dr. Hj. Verawaty Mashuri juga ada para Kepala OPD di lingkup Pemkab Bungo, Camat, Kapolsek, Sekcam, Datuk Rio, para Ninik Mamak atau Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Dusun Rantau Ikil serta warga masyarakat maupun undangan lainnya.



Dalam sambutannya Bupati Bungo H. Mashuri mengatakan bahwa dari zamannya nenek moyang kita dulu biasanya sehabis lebaran kita ada laksanakan acara halal bihalal sekaligus juga dengan Sedekah Kubur.


“Dari zamannya nenek moyang kita dahulu, biasanya sehabis lebaran kita melaksanakan acara halal bihalal sekaligus juga dengan Sedekah Kubur,”kata Mashuri.


Dan biasanya Sedekah Kubur ini menutup lebaran dan banyak sekali kegiatan seperti perkumpulan Imam dan Habib dan banyak lagi sebagiannya ada juga perangkat dusun dan lomba lomba baca Alquran seperti inilah tradisi di Dusun ini”, jelas Mashuri lagi.



Dengan adanya berbagai tradiei yang ada di Dusun Rantau Ikil seperti Sedekah Kubur ini, janganlah sampai hilang karena ini merupakan tradisi lama yang harus kita lestarikan,” pungkas Mashuri. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos