Senin, 06/08/2018 OPD 377 hits

bungokab.go.id - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman memiliki dua Bidang yakni Bidang Perumahan dan Pemakaman dan Bidang Permukiman dan Sarana Utilitas. Pemeliharaan Lampu Penerangan Jalan Umum  (LPJU) menjadi salah satu tanggun jawab DPKP dibawah kendali Kepala Seksi Penataan Sarana Utilitas Sapto Wusono, pada Bidang Permukiman dan Sarana Utilitas.

Selain diamanatkan pada Perbup Tupoksi DPKP, Pemeliharaan Rutin/Berkala Lampu Jalan juga tertuang dalam DPA. Meski demikian porsi ketersediaan anggaran tidakah mampu mengcover seluruh wilayah Kabupaten Bungo, termasuk pengadaan/pasang baru. Beban juga terbagi pada pembayaran tagihan bulanan yang terbagi menjadi pemakaian listrik taman, listrik tugu air mancur, listrik Gedung Museum Juang dan beberapa gendung kantor serta tagihan LPJU itu sendiri. Tiap bulannya PT. PLN melakukan penagihan mencapai 400juta rupiah kepada Pemda Bungo.

Tim Instalatir Listrik DPKP, Senin 6/8 melakulan pemeliharaan lampu di wilayah Lubuk Landai dan sekitarnya. Seperti rutinitas sebelum-sebelumnya diwilayah lain dalam Kabupaten Bungo, pemeliharaan dilakukan dengan cara pengecekan unit lampu, penggantian unit yang rusak (rusak ringan) atau membongkar 1 set instalasi lampu bila dalam kondisi rusak berat. Jika alat tersedia tentunya penggantian akan langsung diselesaikan hari itu juga.

: tanpa label

___Galeri Video Terbaru___