Muara Bungo 16  April 2018 - Bertempat di Saung Dekranasda Kabupaten Bungo, di adakan kegiatan pelatihan mengolah tanduk binatang menjadi barang seni yang memiliki nilai jual tinggi.

Acara yang di adakan oleh Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bungo ini berlangsug selama tiga hari di dari tanggal 16  s/d 18 April 2018.

Dalam sambutannya Kadis Kopersi UKM Perindag Kabupaten Bungo  H.Deddy Irawan .SE.MM mengatakan acara ini di laksanakan berkat petunjuk dan arahan Bapak Bupati Bungo dan Ibu Ketua Dekranasda Kabupaten Bungo, yang ingin agar Kabupaten Bungo memiliki ciri khas dari kerajinan yang ada dan yang mampu mengangkat nama Kabupaten Bungo di kancah Nasional atau international.\

Atas dasar tersebut Dinas Kopersi UKM Perindag Kabupaten Bungo mengadakan pelatihan ini. Karna melihat potensi yang ada di daerah kita khususnya bahan baku cukup mudah di dapat.

Adapun instruktur, di datangkan dari luar daerah berjumlah dua orang. Sedangkan untuk pemasaran, Rumah Dekranasda siap untuk membantu memasarkan hasil kerajinan dari peserta pelatihan, selain itu Kadis Koperasi UKM Perindag juga mengharapkan para pengrajin membentuk suatu komunitas agar kiranya segala sesuatu mengenai kegiatan ini dapat di bahas d forum tersebut.(isk)

: tanpa label

Share this Pos