Kamis, 21/02/2019 OPD 129 hits

Konferensi PGRI Kabupaten Bungo

“ Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Guru Dalam Wadah PGRI Yang Sehat Kuat dan Bermartabat"

   Bertempat di Aula Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Bungo, Kamis (21/02) digelar Konferensi Kerja Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bungo Tahun Periode Tahun 2019-2024. Acara yang dibuka Langsung oleh Bupati Bungo, Bpk. H. Mashuri, SP, ME tersebut, diikuti oleh puluhan peserta dengan tema “Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Guru Dalam Wadah PGRI Yang Sehat Kuat dan Bermartabat.

    Dalam sejarah perkembangannya, PGRI sebagai organisasi profesi, harus selalu berupaya mengembangkan profesionalitas guru, terutama dalam hal mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Sementara secara pribadi, para guru dituntut memiliki kompetensi pedagogik, dan kompetensi profesional yang diperoleh melalui pendidikan profesi.  Jiwa pengabdian, tekad perjuangan dan semangat persatuan dan kesatuan PGRI yang dimiliki secara historis terus dipupuk dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan negara kesatuan republik Indonesia. Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tetap setia dalam pengabdiannya sebagai organisasi perjuangan, organisasi profesi, dan organisasi ketenagakerjaan, yang bersifat unitaristik, independen.

               Bupati Bungo, H. Mashuri, SP. ME dalam sambutannya, mengatakan Atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo, kami menyampaikan "Ucapan selamat atas terselenggaranya konferensi PGRI Kabupaten Bungo masa bakti 2019-2024. Konferensi ini merupakan salah satu organisasi profesi khusus di Kabupaten Bungo ini. Organisasi PGRI juga organisasi terbesar dari pada seluruh jumlah pegawai yang ada di Kabupaten Bungo. Jadi jika hitung, PGRi ini dua pertiganya pegawai yang ada di Kabupaten Bungo dan sepertiga saja yang pegawai non guru, tentu kita berharap dengan adanya persatuan guru ini dapat memberikan peran yang lebih luas lagi terhadap kemajuan Kabupaten Bungo yang kita cintai ini. 

              Kita tahu saat ini pergeseran nilai-nilai di tengah masyarakat kita, bisa dilihat dari perbedaan-perbedaan yang begitu nyata dari waktu ke waktu, dari tahun ke tahun, sulit membandingkan saat kita masih kecil dulu. Bupati berharap, Semoga Kepengurusan PGRI Periode 2019 -2024 ini, bisa bekerja sama dengan seluruh stakeholder yang ada di kabupaten Bungo, dan yang paling penting adalah bagaimana bisa membawa organisasi PGRI ini lebih baik kedepannya lagi.

            Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Bungo dalam sambutannya mengatakan, saya selaku Kepala Dinas, Menyampaikan Selamat atas pelaksanaan konferensi pada hari ini, Selamat atas kerja keras panitia, saya selalu memantau konferensi ini, agar bisa berjalan dengan sesegera mungkin, karena kita ingin organisasi PGRI adalah organisasi yang besar, organisasi harus bisa membawa anggotanya merasa nyaman dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, harus bisa eksis dalam kegiatan apapun yang menyangkut pendidikan dan kebudayaan di Kabupaten Bungo ini. Ditambah lagi dengan kegiatan-kegiatan Pemerintah lainnya, Organisasi harus tampil ke permukaan. Yang harus kita laksanakan adalah sesuai dengan tema "Memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam wadah NKRI yang sehat kuat dan martabat". 

             Kemudian selamat berkompetensi, mudah-mudahan dalam pembentukan kepengurusan dapat terpilih orang-orang yang betul mempunyai kemauan dan kemampuan untuk mengurus organisasi. Yang pertama sekali harus mempunyai kemampuan, perpanjangan tangan kami serta dapat membawa mutu pendidikan Kabupaten Bungo ke depan sesuai dengan visi misi Bpk Bupati Bungo "Maju dan Sejahtera, tugas kita dalam melaksanakan visi yang kedua bagaimana kita untuk meningkatkan mutu pendidikan ini lebih baik lagi. 

: tanpa label

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bungo

FACEBOOK HUMAS KABUPATEN BUNGO