Taspen merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diberi tugas oleh Pemerintah untuk mengelola Program Ansuransi Sosial yang terdiri dari program dana pensiun, Tabungan Hari Tua (THT) dan Kesejahteraan lainnya. Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan dan memudahkan peserta Taspen yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo maka PT. Taspen membuka layanan dengan sistem jemput bola dengan Mobil Layanan Taspen (Mobtas) keliling setiap satu bulan sekali. Mobtas tidak hanya melayanai pengajuan klaim Taspen dan pengajuan pensiun, tetapi juga usulan janda / duda, pemindahan kantor bayar, usulan Kartu Peserta Taspen (KPT) dan informasi lainnya.

Saat ini PT. Taspen baru memiliki satu mobil layanan keliling untuk pelayanan ke seluruh kabupaten yang dilengkapi dengan peralatan canggih yang dioperasikan oleh 2 (dua) orang petugas yang sudah dibekali kemampuan yang baik sehingga bisa melayani apapun keperluan peserta Taspen. 

Kehasiran mobil layanan Taspen di halaman Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bungo disambut baik oleh Kepala Badan, karena dinilai sangaty memudahkan para pensiunan dalam mengurus hak-haknya. Para pensiun tidak lagi mengurus hak-haknya di kantor PT. Taspen cabang Jambi, ini benar-benar bisa menghemat waktu, tenaga, dan biaya.


: tanpa label

Share this Pos