Muara Bungo 17 Mei 2018 -  Bupati Bungo H.Mashuri membuka secara resmi, Pasar Bedug yang berlokasi di Taman Hijau Pasar Bawah Muara Bungo.

Tampak hadir, Wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Aprianto, Sekda H Ridwan Is, Dandim 0416/Bute Letkol Wahyu H.S, Waka Polres Bungo, Kompol Hendra Dorizen, bersama Kepala OPD, Ketua PKK, Ketua GOW serta para Camat dan Lurah dan undangan lainnya.

Dalam laporannya, Camat Pasar Syofian Maas mengatakan, pasar bedug pada tahun sekarang agak berbeda lokasinya daribtahun sebelumnya. Hal itu, bertujuan agar nuansanya lebih terbuka, oleh karenanya lokasi pasar bedug di pusatkan di areal taman hijau.

“Seperti yang kitanlihat, pengunjung pasar bedug tetap ramai, karena memang pihak kami sudah mempersiapkan lokasi atau tempat bagi para pedagang, yang ingin berjualan berbagai macam menu berbuka puasa,” ujar Camat.

Sementara, Bupati Bungo H Mashuri mengatakan sengaja lokasi pasar bedug di pusatkan di areal taman hijau. Selain tempatnya strategis, nyaman juga tidak mengganggu jalan umum. Tak hanya itu, kalau perlu lokasi taman hijau sekarang akan dijadikan tempat pameran pembangunan juga.

“Semoga dengan dibukanya pasar bedug di areal yang baru ini, bisa menambah pundi-pundi dari pendapatan dari warga yang berjualan, baebagai macam menu berbuka puasa. Secara resmi saya buka pasar bedug, kepada seluruh masyarakat selamat menjalankan ibadah puasa 1439 Hijriah,” tukasnya.

Usai membuka pasar bedug, bupati dan wabup serta undangan lainnya, mengecek pasar bedug serta melihat secara langsung menu-menu yang dijualkan oleh para pedagan.

: tanpa label

Share this Pos