bungokab.go.id - Pemerintah Kabupaten Bungo turut merayakan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia Tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 5 Juni. Salah satu kegiatan dalam perayaan HLH Tahun 2018 di Kabupaten Bungo yaitu lomba mewarnai tingkat SD/MI se-Kabupaten Bungo. Lomba ini dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 27 Juli 2018 bertepatan dengan Car Free Day, Hari Anak Nasional dan HUT BPJS Kesehatan ke-50. Acara ini berlangsung di halaman wisma Alisudin (Rumah Dinas Bupati Bungo).


Lomba mewarnai dengan tema lingkungan yang diikuti oleh utusan dari 10 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bungo ini berlangsung pada jam 09.00 – 10.00WIB. Setelah kertas hasil lomba dikumpulkan, tim penilai yang terdiri atas unsur dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Ketahanan Pangan dan media massa langsung mengadakan rapat penentuan pemenang lomba setelah peserta lomba meninggalkan area lomba.

Kriteria penilaian yang ditetapkan oleh tim penilai meliputi komposisi/ keserasian warna, kecermatan/ ketelitian serta kerapian/keindahan. Dalam rapat ini tim penilai memutuskan enam pemenang, yaitu juara I, II, III, harapan I, harapan II, dan harapan III. Penyerahan hadiah pemenang lomba rencananya akan dilakukan pada tanggal 09 Agustus 2018. (ysr)

: tanpa label

Share this Pos