bungokab.go.id - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bungo, Hj.Verawaty Mashuri turut menghadiri kegiatan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang bertempat di Desa Karya harapan mukti, Pelepat Ilir , Kamis (9/8). Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Bungo meresmikan Tim Pengelola Pondok Sakinah.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bungo Hj.Verawaty Mashuri mengatakan dalam pelaksanaan program PKK kiranya mengurangi program yang bersifat seremonial belaka, serta mengevaluasi program PKK setiap tahunnya. Hj.Verawaty juga berharap segenap Tim Penggerak PKK mampu melakukan percepatan 10 Program PKK yang diproritaskan, serta mendorong setiap daerah untuk mengembangkan program PKK.

Salah satu inovasi yang dilakukan adalah Program PondokSsakinah, program ini dibuat untuk menangani persoalan persoalan yang terjadi di keluarga.

“Harapan saya, jika fungsi keluarga dapat dijalankan dengan baik, maka secara signifikan kualitas dari keluarga itupun tentu akan baik,” kata Hj. Verawaty Mashuri.

Sementara Bupati Bungo, H Mashuri, harus ada inovasi kecamatan di bidangnya serta PKK bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bungo dan dirinya siap untuk mengembangkan program yang diajukan kepada pemerintah.

Mengenai Bulan Bhakti Gontong Royong Masyarakat (BBGRM) Bupati Bungo meminta kepada pemimpin di setiap desa ataupun kecamatan agar melakukan program gotong royong setiap minggunya. Contohnya, setiap hari Jumat, sehingga bisa mewujudkan desa yang bersih dan indah.

: tanpa label

Share this Pos