Kamis, 05/03/2020 OPD 208 hits

Untuk mempermudah pelayanan masyarakat mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bungo, melakukan perekaman langsung di Dusun Tanah Bekali Kecamatan Tanah Sepenggal Kamis 5 Maret 202

Untuk mempermudah pelayanan masyarakat mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bungo, melakukan perekaman langsung di Dusun Tanah Bekali Kecamatan Tanah Sepenggal Kamis 5 Maret 2020.


Warga tidak lagi harus datang jauh-jauh ke Kantor Disdukcapil Bungo, mereka cukup melakukan perekaman data diri di kantor desa.

Seperti petugas yang membuka pelayanan KTP elektronik di Kantor Desa Dusun Tanah Bekali.


Selain Rekam E-KTP Disdukcapil juga melayani pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA). KIA terbitkan dalam dua versi, yaitu untuk anak usia 0-5 tahun dan anak usia 5-17 tahun.


Pantauan media ini warga Desa Tanah Bekali memanfaatkan pelayanan Disdukcapil Bungo guna mendapatkan atau memperbarui KTP elektronik. Mereka ada yang baru membuat KTP elektronik, perubahan Setatus, sebagian juga ada yang melakukan penambahan KK serta pembuatan KIA.


Rio Dusun Tanah Bekali, yang juga hadir melihat secara langsung pelayanan perekaman E-KTP menyambut baik program tersebut.


“Program ini sangat membantu warga kami, makanya kami berharap program seperti ini bisa dilanjutkan di desa-desa lainnya,” ujar Usman HS. (Tj)

: tanpa label

___Galeri Video Terbaru___