Bungo - Bupati Bungo H Mashuri bersama Kapolres Bungo, kepala Kejaksaan Negeri Bungo, ketua DPRD Bungo beserta dinas instansi terkait melakukan peninjauan ketersediaan stok bahan pangan untuk kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri. Stok bahan pangan ini juga di siapkan selama masa pandemi covid-19.


Peninjauan ini ada beberapa lokasi, yakni gudang-gudang besar seperti bulog, gudang gula, gudang beras dan bahan pokok makanan lainnya di wilayah kota Bungo, Jumat (24/4).

Bupati Bungo H Mashuri usai sidak menghimbau kepada penyedia gudang untuk terus berkomunikasi dan bekerja sama dengan pemda dalam menjaga kestabilan ketersediaan bahan pangan untuk masyarakat.

"Kita minta kepada pemilik gudang pentingnya komunikasi dengan Pemerintah masalah ketersediaan ini, agar memang pangan masyarakat terus aman pada kondisi saat ini ramadhan dan covid-19,"ujar Mashuri. 

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik akan ketersediaan pangan serta kenaikan harga bahan pangan, karena Pemerintah daerah akan terus memantau kestabilan harga pangan di pasaran.

"Masyarakat tidak perlu kuatir, Pemerintah tetap memantau terus perkembangan harga sembako,"kata Mashuri.(red) 

: tanpa label

Share this Pos