Bungo - Bupati Bungo H. Mashuri mendengarkan laporan Camat di 17 kecamatan terkait upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 dan menghadapi bulan suci Ramadhan 1441 H.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, 23 April 2020 di ruang kerja Bupati Bungo itu menggunakan video conference (Vicon) dan diikuti oleh beberapa para OPD di lingkup Pemkab Bungo.

Di dalam Vicon tersebut, Bupati Bungo H. Mashuri mengingatkan kepada seluruh Camat agar selalu berkoordinasi dengan para Rio yang ada di dusun.

Hal ini, lanjut Mashuri, untuk mensosialisasikan kebijakan dan himbauan pemerintah terkait pencegahan dan penanganan virus Corona di bumi langkah serentak limbai seayun.

“Selalu sosialisasikan himbauan pemerintah, yakni selalu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan tetap social distancing, serta terapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” katanya.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Bungo tersebut juga menyampaikan untuk selalu memantau dan melaporkan jika ada warganya yang pulang dari luar daerah.

“Harus jalin komunikasi, misalnya dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat terkait menyadarkan masyarakat dalam upaya pencegahan virus Corona tersebut. Sebagai masyarakat harus punya kesadaran juga untuk melaporkan itu, untuk bisa diisolasi mandiri. Semua itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.(red)

: tanpa label

Share this Pos