Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- VII tahun 2022 tingkat Kecamatan Pelepat Ilir berlangsung sukses.


Kegiatan yang diawali dengan pembacaan Kalam ilahi oleh Qori internasional Ustad H.Abdullah Fikri dipusatkan di Dusun Danau, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten  Bungo, Jum'at malam (27/05/2022)


MTQ tingkat kecamatan ini dibuka secara resmi oleh Pjs Camat Pelepat Ilir Iswatun,SH, yang di hadiri oleh Sekda Bungo Drs.Mursidi.,MM, Anggota DPRD Kabupaten Bungo Rozali,SE.MM, Kapolsek Pelepat Ilir, Babinsa Pelepat Ilir, Ketua DWP Kabupaten Bungo Suryana Mursidi, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, para Kabag, Para Camat Se Kabupaten Bungo, Kemenag Bungo,Datuk Rio se Kecamatan Pelepat Ilir, Tokoh Masyarakat Dusun Danau, dan serta para Kafilah dari 17 Dusun se kecamatan Pelepat Ilir.


Pjs Camat Pelepat Ilir dalam sambutannya menyampaikan, Musabaqoh Tilawatil Qur'an merupakan (MTQ) ini merupakan suatu kompetisi namun di samping kompetisi ada persaingan-persaingan perlombaan-perlombaan untuk meraih keberhasilan, namun ada hal yang sangat penting yaitu bagaimana kita mengingat Al-Qur'an, bagaimana kita melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an dengan baik dan juga benar, dan bagaimana kita membenahi akhlakul karimah generasi muda kita di masa yang akan datang.


"Dirinya mengucapkan " terima kasih dari kami selaku camat Kecamatan pelepat Ilir kepada Bapak sekda beserta rombongan telah bersedia hadir di kecamatan kami menghadiri pembukaan  MTQ tingkat kecamatan Pelepat Ilir,"Singkatnya.


Sementara itu Rio Dusun Danau Thamrin juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak sekda yang telah berkenan hadir di dalam acara pembukaan MTQ Ke-VII tingkat Kecamatan Pelepat Ilir, walaupun dalam keadaan hujan tidak patah semangat untuk menghadiri acara ini.



"Disini kami sampaikan kepada Bapak sekda beserta rombongan maupun masyarakat yang hadir pada malam hari ini, bahwasa nya kegiatan MTQ ini berlangsung selama 3 hari, dimulai dari tanggal 27 Mei sampai dengan tanggal 29 Mei 2022.,"Ujar Rio Dusun Danau Thamrin.


Pelaksana MTQ ini di ikuti sebanyak 17 Dusun se Kecamatan Pelepat Ilir, yang jumlah Kafilah nya lebih kurang sebanyak 200 orang. Yang mana salah satu kafilah ini akan kami utuskan untuk mengikuti seleksi MTQ di tingkat Kabupaten nantinya


"Semoga selama acara ini berlangsung para dewan juri dan kafilah tetap semangat untuk menampilkan yang terbaik,"Kata Thamrin.



Di tempat yang sama sekda menyampaikan.Tahun ini Pemerintah Kabupaten Bungo bekerja

Kementerian Agama Kabupaten

sama dengan Bungo, kembali menyelenggarakan MTQ Tingkat Kecamatan dalam Kabupaten Bungo.


Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bungo telah pula menetapkan jadwal pelaksanaan MTQ di 17 kecamatan dalam Kabupaten Bungo, yang dimulai tanggal 10 Mei 2022 dan akan berakhir pada tanggal 19 Juni 2022.


"Meskipun kegiatan ini bermotif kompetisi, namun saya perlu mengingatkan bahwa yang paling substansial dari ajang ini tidak lain ialah upaya kita bersama untuk melestarikan dan membumikan Kitab Suci Al Qur'an dalam kehidupan umat Islam di Bumi langkah serentak limbai seayun,"Ucapnya singkat.*(bski)*

: tanpa label

Share this Pos