Jum'at 01072022

Dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Bungo menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian Kata akhir Fraksi Terhadap Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021.


Rapat paripurna tersebut di pimpin langsung oleh wakil ketua II DPRD Bungo Martunis,A.Md yang di dampingi oleh wakil ketua I Jumiwan Aguza,SM.


Turut hadir dalam rapat paripurna tersebut Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME, Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.unsur Forkopimda,S.Pd, staf ahli Bupati, kepala OPD,para Kabag, para camat serta perwakilan dari instansi vertikal.


Penyampaian kata-kata Fraksi tersebut di bacakan oleh Al-Jufri semua fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Bungo ini menyetujui rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Bungo Tahun Anggaran 2021 menjadi peraturan daerah.


-Tetapi hanya ada catatan sedikit yang di berikan oleh pemerintah Kabupaten Bungo diantaranya pengelolaan aset dimana sampai sekarang ini pengelolaan aset pemerintah Kabupaten Bungo kurang teratur, dari maka itu kami minta kepada Bupati Bungo agar memerintahkan kepala OPD untuk menata rapi aset pemerintah Kabupaten Bungo sedemikian mungkin.


- Menekankan agar pemerintah Kabupaten Bungo untuk benar-benar menjalankan menindaklanjuti dan saran-saran pendapat dan Catatan catatan strategis.


- Meminta kepada pemerintah Kabupaten Bungo agar tenaga honorer bisa menjadi tenaga PPPK, bila pemerintah tidak mampu, diminta kepada tenaga honorer di berhentikan bertahap sesuai dengan PPPK.


-Meminta kepada pemerintah Kabupaten Bungo agar memaksimalkan mungkin untuk meningkatkan sumber dana APBD yang berasal dari dana transfer pusat melalui program pariwisata retribusi pajak dan parkir.


- Pemerintah Kabupaten Bungo diminta agar menanyakan penyertaan modal pada BUMD yaitu PT Bungo Dani Mandiri utama, dan PDAM Pancoran telago yang mana sampai dengan tahun ini terus mengalami kerugian.



Dari sudut pandang yang berbeda Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME ketika diwawancarai mengatakan, Hari ini kita sama-sama hadir di DPRD ini dalam rangka penyampaian kata akhir Fraksi-Fraksi tentang pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2021.


"Tadi sudah disampaikan bahwa kata akhir dari seluruh fraksi menerima dan tentu ada masukan-masukan yang menjadi catatan bagi pemerintah daerah untuk ditinjaklanjuti, tentu itu menjadi pencatatan penting bagi kami untuk kita tindaklanjuti


Bupati menyampaikan sampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota dewan yang terhormat pimpinan dan seluruh anggota yang telah memberikan saran pendapat sehingga untuk perbaikan perbaikan dalam pelaksanaan APBD kedepannya,"Ucapnya *(bski)*

: tanpa label

Share this Pos