Selasa 08112022

Jelang Munas di Palu, MW KAHMI Jambi Gelar Rapat Koordinasi


MUARA BUNGO - Majelis Wilayah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islama (MW KAHMI) Jambi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) melalui zoom meeting.


Rakor ke I MW KAHMI Jambi ini dibuka oleh Koordinasi Presidium Majelis Nasional KAHMI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, diikuti oleh seluruh pengurus Majelis Daerah KAHMI se Provinsi Jambi dan menghadirkan sebanyak 14 panelis nasional dari senior-senior KAHMI.


Ketua MW KAHMI Jambi, H. Mashuri dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rakorwil I KAHMI Jambi ini sangat penting dalam menyongsong Munas KAHMI akhir bulan November ini di Palu.


Mashuri menyampaikan bawah kondisi provinsi Jambi saat perlu mendapat dorongan dari alumni HMI baik yang di provinsi Jambi maupun secara nasional.


"Sedikit kami bisa sampaikan kondisi provinsi Jambi berbatasan langsung dengan Sumsel, Sumbar, Bengkulu, Riau dan Kepulauan Riau. Posisinya sebenarnya cukup strategis, tapi kita akui bahwa Jambi masih tertinggal dengan daerah yang berbatasan langsung dengan Jambi. Oleh karena itu, kami berharap agar para senior HMI, baik nasional maupun di provinsi Jambi bisa mendukung kemajuan bagi provinsi Jambi," ujar Ketua MW KAHMI Jambi, H. Mashuri.


Sementara itu dalam arahan sekaligus membuka Rakorwil I KAHMI Jambi, Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyampaikan beberapa hal yang penting menyangkut eksistensi para kader dan alumni HMI.


"Yang pertama sesuai dengan apa yang kita latih sejak di HMI yakni ada dua hal, yaitu nilai keislaman dan nilai kebangsaan. Ini salah satu poin yang akan kita bicarakan dalam Munas KAHMI di Palu nanti," ungkap Ahmad Doli Kurnia.


Yang kedua Doli menyampaikan bahwa MN KAHMI tetap mendorong agar KAHMI semakin hari semakin mandiri. Dari sisi jumlah alumni HMI sudah sangat besar.


"Bukan hanya di Indonesia saja, bahkan kini kepengurusan KAHMI ini sudah sampai ke Luar Negeri sebagai majelis Perwakilan. Ini perlu kita berdayakan," ungkap Doli lagi.


Ketiga Doli menyampaikan bahwa KAHMI jangan sampai lupa dengan misi pengkaderan, KAHMI harus punya pementaan dan memperkuat jaringan alumni HMI.


"Terakhir, atau yang keempat, mari kita sama-sama hadiri Munas KAHMI di Palu akhir bulan nanti dengan bekal semangat kebersamaan. Jadikan munas nanti munas yang bersih, yang damai dan jauh dari praktik-praktik yang tidak baik," punkasnya.


Dalam Rakorwil KAHMI Jambi ini menghadirkan panelis nasional seperti, Ahmad Doli Kurnia, E. Herman Khaeron, Fasli Jalal, Nadira Seha Nur, Abdullah Puteh, Heri Susanto, Hakim Junaidi, Ahmad Yohan, Taufik Fasak, Masrokan Sulaiman, Saan Mustofa, Romo HR Muhammad Syafi'i, Rifki Karsa Yuda dan Hanifa Husein. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos