Selasa 05072022

Bungo mengikuti upacara puncak peringatan Hari Bhayangkara ke 76, bertempat di lapangan upacara Mapolres Bungo


Turut hadir, Sekretaris Bungo Drs Mursidi, Ketua DPRD Bungo, Dandim 0416/Bute, dan Unsur Forkompinda, serta jajaran Polres Bungo.


Puncak upacara peringatan HUT ke-76 Bhayangkara Polri dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, upacara tersebut digelar di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, secara virtual.



Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo dalam arahannya, mengingatkan tugas Polri kedepan masih banyak yang harus dihadapi bersama diantaranya, Pandemi Covid-19 masih perlu penanganan serius. Kedua, waspada terhadap ketidak pastian global, krisis energi, krisis pangan, dan krisis keuangan.


" Oleh sebab itu, Polri harus memastikan kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan-tantangan ini," Ujar Presiden Joko Widodo.


Ketiga, lanjut Presiden Joko Widodo, Polri semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru. Sebab itu, Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan dan Polri harus berinovasi meningkatkan penguasaan teknologi.


" Banyak agenda nasional lain yang harus didukung oleh Polri. Pertama, Pembangunan Ibu Kota Negara. Polri harus mengawal agar dapat berjalan lancar dan tepat waktu. Kedua, agenda G20 yang sudah berlangsung dan harus terus di kawal, dan puncak nya nanti adalah KTT G20 di bulan November di Bali, yang akan dihadiri oleh para Kepala Negara dan anggota-anggota G20," Terang Presiden.


Selanjutnya, agenda besar demokrasi Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak tahun 2024, harus di antisipasi dengan baik, berikan dukung kamtibmas secara maksimal, agar pesta demokrasi ini berjalan dengan baik.


" Guna menghadapi tugas Polri yang semakin berat, individu anggota Polri dan kelembagaan Polri, harus terus berinovasi, semakin adaptif,responsif,bertransformasi

menjadi institusi modren bersinergi dengan TNI, kementerian, dan lembaga-lembaga dalam menjalankan tugasnya. 


Saya perlu mengingatkan rasa keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirasakan oleh rakyat, harus dirasakan oleh masyarakat. Polri harus mengedepankan upaya pencegahan dalam menjaga Kamtibmas, lakukan berbagai tindakan kepolisian dengan humanis, namun tegas ketika diperlukan. Jadikan penegakan hukum sebagai upaya terkahir harus taat prosedur dan menjujung tinggi hak asasi manusia," Imbuhnya.



Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro menyebut, sesuai instruksi Bapak Presiden diharapkan Polri menjadi bhayangkara yang presisi, serta selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.


" Kita harus siap, untuk menghadapi beberapa agenda nasional yang sebentar lagi akan datang seperti Pemilu, KTT G20, maupun penanggulangan Covid-19. Terakhir pesan Bapak Presiden, tetaplah menjadi polisi, sebagai abdi kepada nusa dan negara," Ungkap Kapolres Bungo.



Sementara Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio berharap di Hari Bhayangkara ke-76 ini. Sinergitas TNI-Polri terus terjaga dan dijaga sebagai prioritas utama.


" Selamat kepada Polri, dalam hal ini Polres Bungo memperingati hari jadi ke 76. semoga semakin profesional, dan sinergitas TNI-Polri selalu dijunjung tinggi dan menjadi prioritas utama," Tukasnya.*(bski)*

: tanpa label

Share this Pos