Rabu 07072022

Memperingati Hari Keluarga Nasional, Bupati Bungo H.Mahsuri.SP.ME yang di wakili oleh Asisten I Setda Bungo Zulfadli mendengarkan pidato presiden RI Ir.Joko Widodo langsung dari Lapangan merdeka, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara



Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi : kami sudah menekan kami sudah berusaha di 2019 di 2020,1%, yang terbesar sampai 47% itu berada di Mandailing Natal Deli Serdang 12% kota Medan sendiri 19% dan kami berusaha dan kami sudah memahami ini kami bersama-sama bupati dan walikota bersepakat untuk di 2022 2023 kami tekan sampai insya Allah 12%.


Sambutan Presiden RI Ir.Joko Widodo : Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh komponen bangsa untuk gerak bersama dalam menurunkan stunting dengan seluruh akar permasalahannya.


Hal tersebut disampaikan Presiden pada Puncak Peringatan ke-29 Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2022 bertema “Ayo Cegah Stunting agar Keluarga Bebas Stunting”, Kamis (07/07/2022), di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara.


“Saya mengajak kepada seluruh kekuatan bangsa untuk bergerak bersama-sama, bekerja bersama-sama, bersinergi bersama-sama untuk menurunkan stunting dan seluruh akar masalahnya dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia generasi penerus kita yang berkualitas,” ujar Presiden.



Presiden menekankan, generasi penerus bangsa Indonesia penting untuk dipersiapkan dengan baik karena merupakan penentu wajah masa depan Indonesia.


“Kalau anak-anak kita pintar, pintar-pintar, cerdas, kita bersaing dengan negara lain itu mudah. Tapi kalau anak-anak kita stunting, gizinya enggak baik, nutrisinya enggak tercukupi, ah sudah, nanti ke depan bersaing dengan negara-negara lain ini akan sangat kesulitan kita. Ini yang selalu saya ingatkan,” ujarnya.


Pada kesempatan itu, Kepala Negara juga menekankan mengenai pentingnya kemandirian pangan, tak hanya untuk mencukupi kebutuhan gizi masyarakat tetapi juga untuk mengantisipasi krisis pangan global


“Saya mengajak kepada seluruh bupati, utamanya wali kota untuk memanfaatkan lahan-lahan yang sekecil apa pun untuk menanam, untuk berproduksi kebutuhan pangan sehari-hari,” ujarnya..


Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Unsur Forkopimda atau yang mewakili, para Kabag, Camat, dan Datuk Rio.*(bski)*

: tanpa label

Share this Pos