Rabu 27072022

Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke-50 tingkat Kabupaten resmi di buka oleh Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME.kali ini Kecamatan Pasar Muara Bungo menjadi tuan rumah agenda tahunan yang di selenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Bungo.



Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bungo, Ketua DPRD Bungo, Kapolres Bungo, Dandim 0416 Bute, Kejari Bungo, sekda Bungo, staf ahli Bupati, Asisten, kepala OPD, Kemenag Bungo,Ketua LAM Kabupaten beserta anggota, ketua dan para anggota dewan hakim, dan para camat.


Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME dalam sambutan mengatakan, Tahun ini pemerintah Kabupaten Bungo bekerjasama dengan kementerian agama Kabupaten Bungo, kembali menyelenggarakan MTQ Tingkat Kabupaten Bungo,



hal ini patut kita syukuri, mengingat selama lebih kurang 2 tahun terkahir, aktivitas kita masih terganggu oleh pandemi covid-19.


"MTQ tingkat Kabupaten Bungo tahun ini tidaklah berdiri sendiri, melainkan merupakan rangkaian panjang dari penyelenggaraan MTQ tingkat kecamatan dalam kabupaten Bungo yang telah dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2022sampai dengan tanggal 19 Juni 2022,"Ujarnya..


Subtansial dari ajang ini tidak lain ialah upaya kita bersama untuk melestarikan dan membumikan kitab suci Al-Qur'an.


"Membumikan Al-Quran tersebut dimaksudkan agar Al-Qur'an lebih mudah dipahami dan di amalkan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini selaras dengan misi ke-4 dari rencana pembangunan jangka panjang daerah ( RPJPD) Kabupaten Bungo tahun 2021-2024.



yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Bungo yang beriman, bertaqwa, dan berbudaya," Kata H. Mashuri dalam sambutannya


Bupati menambahkan melalui melalui penyelenggaraan MTQ ke-50 tingkat Kabupaten Bungo tahun 2022ini, hendaknya dijadikan momentum bagi kita bersama, khususnya para generasi muda, untuk kembali kepada ajaran Al-Qur'an,"Ucapan. *(bski)*



: tanpa label

Share this Pos