Selasa 19092023

Spektakuler, Kapolres Bungo Buka Turnamen Esports Kapolres Cup HUT Lantas 68


IPTU Steffan: Stop Pelanggaran, Yes Prestasi


BUNGO,  – Salam olahraga!, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu lintas polri ke 68, Polres Bungo Polda Jambi menggelar pertandingan Esport Kapolres Cup Tahun 2023,  bertempat di Ballroom Semagi Hotel.


Turnament ini dibuka langsung oleh Kapolres Bungo AKPBP Wahyu Istanto Bram Widarso yang turut dihadiri oleh Bupati Bungo H. Mashuri, unsur Forkompimda Kabupaten Bungo, Koni Bungo, jajaran petinggi lingkup Polres Bungo, Ketua Umum ESI Bungo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bungo, Kadispora Bungo, serta tamu undangan lainnya.


Kasat Lantas Polres Bungo Iptu Steffan Thomas Lumowa, yang sekaligus selaku ketua pelaksana Kapolres Cup melaporkan bahwa turnamen e-sport Kapolres Cup 2023 diikuti peserta total 16 Tim, ini merupakan turnamen yang sangat antusias, dengan rangkaian acara HUT lalulintas Bhyangkara ke-68.


“Selain dalam memperingati Hari Lalu Lintas ke 68, kegiatan ini juga sekaligus untuk penjaringan atlet-atlet muda di cabang olahraga Elektronik (gamers players) ke hal yang lebih positif sehingga perkembangan teknologi saat sekarang dapat menjadikan para anak-anak muda gamers termotivasi, dan terpacu ke arah yang lebih berarti nanti nya untuk Negara, baik di kancah Nasional maupun Internasional,” Ungkap Iptu Steffan.


Lanjut IPTU Steffan, terselenggaranya acara ini diharapkan juga dapat menimbulkan kesadaran tertib lalu lintas, dan dengan konsen pengembangan esports di Kabupaten Bungo nantinya dapat mencegah kegiatan-kegiatan negatif diluar sekolah, sehingga moto lantas "Stop Pelanggaran Prestasi Yes" dapat diterapkan dan terwujud di Kabupaten Bungo.


"Selamat bertanding para peserta Kapolres Cup HUT Lantas ke 68, tetap jaga seportifitas, tunjukan kemampuan kalian, bukan hanya sekedar bermain games, tapi tunjukan dengan bermain kita bisa berprestasi," harapnya.


Ketua Umum ESI Kabupaten Bungo H. Rendhi Zilfiando dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bungo dalam hal ini Satlantas Polres Bungo dan supportnya dalam penyelenggaraan turnamen Esport dalam rangka HUT lalulintas ke-68.


 “Mudah-Mudahan kegiatan yang diselenggarakan ini menumbuhkan kreasi dan kreativitas anak muda, pastinya menciptakan atlit-atlit yang dapat membanggakan Kabupaten Bungo diajang nasional nantinya,” Harap Rendhi.


Bupati Bungo H. Mashuri dalam sambutannya menyampaikan apresiasi 

Setinggi-tingginya atas pergelaran turnamen dengan tujuan mampu memberikan dampak positif dalam perkembangan ekosistem digital serta berkembangnya komunikasi Esport yang ada di Kabupaten Bungo, dalam rangka memperingati HUT Polisi Lalu Lintas ke-68.


”Tentunya kami dari Pemerintah Kabupaten Bungo mendukung penuh setiap kegiatan cabang olahraga yang dilaksanakan di Kabupaten Bungo. Apalagi even Esports yang tidak bisa kita pungkuri saat ini menjadi salah satu cabor dengan pennggemar dan peminat terbanyak," ungkap Bupati Bungo.


"Semoga melalui kegiatan Turnamen Piala Kapolres Bungo, E-Sport Kabupaten Bungo Tahun 2023 ini dapat menghasilkan bibit – bibit unggul sehingga menjadi atlit dalam rangka event – event turnamen ditingkat Nasional," harapnya.


Sementara itu, Kapolres Bungo AKPBP Wahyu Istanto Bram Widarso dalam arahannya menyampaikan turnamen ini berkat Ide dari Kasat Lantas Bungo dan ESI Kabupaten Bungo, dan ternyata animonya sangat banyak. Karena ini temanya adalah terkait dengan hari ulang tahun lalulintas yang ke-68.


“Saya menghimbau kepada seluruh peserta yang notabenenya terdiri dari Siswa dan mahasiswa, agar tertib dalam berlalulintas karena lalu lintas ini bukan untuk saya tapi buat kita semua masing-masing dalam keselamatan berkendara," ujarnya.


Lebih lanjut AKPB Bram berharap melalui ajang turnamen esport ini nantinya mampu memberi dampak yang signifikan bagi perkembangan ekosistem digital dan perekonomian daerah yang bersumber dari industri kreatif berbasis digital, serta berkembangnya para komunitas gaming lokal hingga ke tingkat nasional.


"Harus kita akui, selain cabor bola kaki, voli, yang sama-sama kita ketahui memiliki banyak penggemarnya, namun saat hadirnya cabor ESI di Indonesia khususnya di Kabupaten Bungo, ESI langsung menempatkan posisi menjadi salah satu cabor yang memiliki penggemar terbanyak," ungkap Kapolres Bungo.


"Setelah even ini, kita akan melaksanakan liga Esports antar pelajar se Kabupaten Bungo, tentunya saya berharap dukungan dari Pemerintah Daerah demi suksesnya even yang tentunya bertujuan baik generas penerus bangsa di Kabupaten Bungo," pungkasnya.


Selanjutnya, dimulainya pertandingan ditandai dengan Exhibition Polres Bungo melawan pengurus ESI Kabupaten Bungo.

*(eq)*

: tanpa label

Share this Pos