08082022

Pasca pemilihan Datuk Rio/Kades yang di selenggarakan pada tanggal 15 Juni 2022 telah usai, sebanyak 12 Dusun yang ada dalam Kabupaten Bungo mengikuti pemilihan Rio/Kades serentak.


Tepat hari ini, Senin (08/08/2022) Datuk Rio Dusun Talang pantai,Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo menjadi orang yang pertama dilantik sebagai Rio periode 2022-2028 oleh Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME di Kantor Camat Bungo Dani.


Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Ketua I DPRD Bungo Jumiwan Aguza,SM , anggota DPRD Bungo dari Fraksi PKB Kholil, Staf ahli Bupati, asisten, Kepala OPD, Kapolsek, Danramil, Ketua TP PKK Bungo Beserta Anggota, Camat Bungo Dani, dan Rio yang dilantik.


Dalam kesempatan tersebut diawali dengan sambutan Camat Bungo Dani,Zamroni,S.Ag dalam pidatonya mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada semua panitia yang ikut mensukseskan acara mulai dari pelaksanaan pilrio serentak sampai di acara pelantikan Rio dan pengukuhan gelar adat yang diselenggarakan hari ini.


“Terima kasih banyak kepada semua panitia yang terlibat. Dan saya selaku camat Bungo Dani juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bungo dan Dinas PMD, karena telah mengeluarkan SK dan bersedia melantik Rio dusun Talang Pantai,” ucap Zamroni


 

Usai penyampaian laporan dari Camat Bungo Dani, Zamroni, dilanjutkan dengan acara Pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan Rio Dusun Talang Pantai, Muhamad Anas oleh Bupati Bungo H. Mashuri.


Selanjutnya dilanjutkan dengan penandatanganan naskah Pelantikan dan fakta integritas oleh Rio dan Bupati Bungo. Setelah itu dilanjutkan dengan pemasangan tanda jabatan Rio.


“Hari ini saudara Muhamad Anas, S. Ag resmi saya lantik menjadi Rio dusun Talang Pantai periode 2022-2028,” ucap Bupati Bungo H. Mashuri saat membacakan naskah pelantikan, dilapangan sepak bola dusun Talang Pantai.


Dalam pelantikan dan pengukuhan gelar adat tersebut tersebut Muhammad Anas di beri gelar "Datuk Palito Makin Setio Negeri"yang di kukuhkan secara langsung oleh lembaga adat Kecamatan Bungo Dani.

.

Di tempat yang sama Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Muhammad Anas sebagai Datuk Rio Dusun Talang Pantai, Kecamatan Bungo Dani periode 2022-2028.


"Saya berharap kepada Datuk Rio Muhammad Anas agar bisa mengemban amanah ibu dengan baik,"Ujar Bupati.


Selain itu juga Bupati mengatakan, bisa bersinergi dengan semua perangkat, BPD dan semua elemen lainnya demi kemajuan dusun Talang Pantai.


Bahwa atas kepercayaan dari masyarakat dan amanah ini dapat diembankan dengan baik dengan muaranya masyarakat butuh kesejahteraan.


“Seorang pemimpin ibarat kayu gedang nan rimbun. Maka semua yang akan dilakukan harus hasil musyawarah melibatkan semua anak negeri. Kami yakin semua akan berjalan sesuai harapan masyarakat apabila dilakukan bersama,” ungkap Bupati.



 Usai dilantik, Rio Talang Pantai, Muhamad Anas mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bungo H. Mashuri, karena sudah bersedia melantik dirinya menjadi datuk Rio.


“Alhamdulillah, saya sudah resmi dilantik jadi Rio Talang Pantai. Makasih banyak pak Bupati, insya allah amanah dari masyarakat ini akan selalu saya jaga,” ucap M. Anas.


Muhamad Anas juga mengatakan, bahwa dirinya akan bertekat untuk mewujudkan “Talang Pantai Bersatu Untuk Maju” dalam semua lini kedepan.


“Semoga kedepan, kami bersama semua elemen yang ada bisa berkalaborasi mewujudkan Talang Pantai Bersatu Untuk Maju,” pungkasnya.*(bski)*

: tanpa label

Share this Pos