Selasa 09082022

Bertempat di kantor Camat Pelepat, Bupati Bungo, H.Mashuri.SP.ME resmi melantik dan pengambilan sumpah kepada 2 rio yang berada di Kecamatan Pelepat, yakni Datuk Rio Senamat, dan Datuk Rio Dusun Sungai Gurun.


Datuk Rio yang di Lantik adalah Ahmad dari dusun Senamat dan Sayuti dari Dusun sungai gurun.


Camat Pelepat Ilir, Abasri dalam laporannya menyampaikan bahwa di kecamatan Pelepat terdapat 2 desa yang mengikuti Pilrio serentak pada bulan Juni 2022 yang lalu., Yaitu dusun Senamat dan dusun Sungai Gurun.


Dirinya mengungkapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan dinas PMD yang telah mau menyelenggarakan pelantikan dan pengukuhan gelar adat Rio terpilih ini.


" Terimakasih kepada Bapak Bupati beserta rombongan yang telah Sudi hadir dalam pelantikan Datuk Rio terpilih ini dari hasil Pilrio serentak di kecamatan Pelepat beberapa waktu yang lalu,"Kata abasri.


Acara selanjutnya pengambilan sumpah oleh Bupati kepada Datuk Rio Senamat dan Datuk Rio sungai gurun, serta membacakan fakta integritas, dan menandatangani nya.


Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Bungo mengucapkan selamat kepada Datuk Rio Dusun senamat dan Datuk Rio Dusun Sungai Gurun yang baru saja dilantik.


Di kecamatan Pelepat hanya satu Rio yang melanjutkan kepemimpinan di tingkat dusun, yaitu Datuk Rio Sungai Gurun Sayuti yang terpilih lagi sebagai Datuk Rio periode 2022-2028.


"Jabatan Datuk Rio memang istimewa yang mana jabatannya sampai 6 tahun dan diperbolehkan 3 periode inilah keistimewaan Datuk Rio, selain itu Bupati juga mengucapkan, selamat atas di lantiknya kepada ketua TP PKK Dusun Senamat dan Sungai gurun, mudah-mudahan Datuk Rio dan ibu PKK pemerintah dusun bisa melaksanakan tugas yang amanah ini dengan sebaik-baiknya sehingga bisa membawa dusun masing-masing lebih maju lagi kedepannya.,"Ujar Bupati.



Tantangan kedepan juga semakin besar, karena kita juga masih di hadapi dengan pandemi covid-19 dengan seluruh sumber daya yang terbatas, serta kebutuhan kita yang tidak terbatas.


"Disitu tentu kita bisa memilah memilih yang terbaik untuk dusunnya masing-masing, yaitu memang diperlukan kerjasama yang baik di dalam Dusun, baik itu dengan seluruh stakeholder yang ada di dusun, maupun stakeholder yang ada di kecamatan serta terhadap stakeholder Kabupaten,"Kata Bupati H.Mashuri..SP.ME.



Bupati mengajak kepada semuanya marilah kita bersama-sama membangun Kabupaten Bungo yang kita cintai ini, di mulai dari ujung tombak pemerintah dusun dalam hal ini Datuk Rio beserta masyarakat dusun.


Lebih lanjut Bupati menambahkan," Sekali lagi kami ucapkan selamat atas dilantiknya Datuk Rio Dusun senamat, dan Datuk Rio Sungai Gurun,"Ucap Bupati.


Hadir dalam kesempatan tersebut wakil ketua 1 DPRD Bungo Jumiwan Aguza,SM, Anggota DPRD Bungo Achmadi, Unsur Forkopimcam, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Dinas, Para Kabag, lurah, para Datuk Rio dan ketua BPD beserta anggota.*(bski)*


.

: tanpa label

Share this Pos