Kamis 18082022

Ribuan warga Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, mengikuti pawai dengan menggunakan berbagai macam busana guna meriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia (RI). Tahun 2022.


"Seluruh rakyat Indonesia saat ini bergembira, pawai ini menunjukkan rasa cinta kita terhadap negara," kata Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME saat pelaksanaan pawai di depan rumah dinasnya, 


Diperkirakan ada ribuan warga Bungo yang terdiri dari siswa dan orang dewasa mengikuti pawai dengan mengikuti rute yang telah ditentukan itu.


Pawai tersebut dimulai dari sekitar pukul 06.30 WIB dengan peserta menggunakan berbagai jenis Busana di antaranya pakaian adat serta pakaian profesi dokter kecil petani, dan nelayan., Bukan hanya itu saja tetapi pawai kali ini ada menggunakan kendaraan yang bertulisan "Pelakor dan koruptor cepat mati ke kuburan jalan sendiri,"Tulisnya.


Selain itu juga terlihat mobil dan kendaraan yang digunakan untuk pawai tersebut dihiasi dengan tema kemerdekaan dan berbagai hiasan sehingga menambah semarak kegiatan itu.


"Terimakasih warga Bungo yang telah ikut berpartisipasi pawai. Terimakasih juga kepada forum komunikasi pimpinan daerah yang telah membantu berjalannya pawai ini," katanya.


Adapun jalur yang dilewati pada pawai tersebut yaitu dari rumah dinas Bupati Bungo, lewati SMP Negeri 1 Bungo, Pasar Bawah Bungo, Kampung Solok, lapangan semagor, mesjid raya, dan finis depan Kantor Bupati Bungo. 


Lebih lanjut Bupati menambahkan"Para pejuang kita telah berupaya merebut kemerdekaan agar kita bisa merdeka, tugas kita adalah mengisi kemerdekaan ini. Di masa pandemi ini dapat dijadikan momentum kita bisa berkarya untuk membangun bangsa ini," Ucap Bupati Bungo.*(bski)*

: tanpa label

Share this Pos