Kamis 11082022

Tiga Rio (Kades) terpilih dalam Kecamatan Rantau Pandan, resmi dilantik oleh Bupati Bungo H Mashuri


Adapun Rio yang dilantik di antaranya, Rio Dusun Lubuk Kayo Aro, Dusun Leban dan Dusun Talang Sungai Bungo.


Dalam kesempatan itu, Bupati Bungo H Mashuri menyampaikan selamat atas dilantik ketiga rio terpilih dalam Kecamatan Rantau Pandan pada Pilrio serentak beberapa waktu yang lalu.


Mashuri berharap datuk rio yang baru dilantik dapat menjalankan amanah sebaik-baik nya dengan penuh tanggung jawab serta bekerja dengan tulus dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.


Selain pelantikan, dalam kegiatan itu juga bersamaan dengan pengukuhan gelar adat bagi ketiga Rio, dilakukan oleh Ketua Lembaga Adat Kecamatan Rantau Pandan.


“Selain sebagai kepala pemerintahan di dusun, Datuk Rio juga selaku pemangku adat, maka dari itu laksanakan amanah ini dengan sebaik-baik nya demi kepentingan masyarakat banyak,” ujarnya.


Lebih lanjut Mashuri mengatakan saat pelantikan, datuk Rio mengucapkan sumpah, selain disaksikan oleh semua hadirin, juga disaksikan langsung oleh Allah SWT.


Bahkan, ia mengingatkan para Datuk Rio yang baru dilantik untuk memegang teguh sumpah Jabatan. Menurut dia, sumpah yang diucapkan kelak akan menjadi pertanggung jawaban di akhirat.


“Tidak hanya disaksikan oleh semua yang hadir, namun sumpah yang di ucapkan disaksikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala, karena itu jangan main-main dengan sumpah,” ungkapnya.*(bski)*

: tanpa label

Share this Pos