Sabtu 20082022

Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME bersama tim TPID Kabupaten Bungo menggelar rapat evaluasi pengendalian inflasi yang terjadi di Kabupaten Bungo. Dimana menurut data statistik Kabupaten Bungo berada nomor 2 setelah provinsi Jambi mengalami inflasi tertinggi.


Hal ini Bupati bersama tim TPID Kabupaten Bungo menggelar virtual meeting bersama gubernur Jambi dan tim TPID provinsi Jambi serta 9 dari 11 kepala daerah dalam provinsi Jambi,


Dalam virtual meeting tersebut gubernur Jambi, Drs.H.Alharis mengatakan, bahwasanya saat ini provinsi Jambi berada no 1 tingkat nasional inflasi tertinggi hingga per Agustus 2022.


"Dikatakannya saat ini inflasi provinsi Jambi mencapai 55,77% inflasi, artinya jauh lebih tinggi dari pada tahun sebelumnya, disini saya meminta kepada seluruh Bupati/Walikota bersama TPID kabupaten masing-masing untuk mengevaluasi harga pangan pokok dipasar.,"Ujar Al-Haris.


Untuk harga pangan di Kabupaten Bungo sendiri mengalami lonjakan dari beberapa bulan yang terakhir.


"Berdasarkan indeks harga konsumen (IHK) harga pangan di Kabupaten Bungo mengalami kenaikan drastis seperti Cabe merah, cabe rawit,bawang merah, bawang putih, dan beras. Padahal di Kabupaten Bungo mempunyai lahan yang sangat luas untuk cabe merah,dan bawang merah,"Kata Gubernur Jambi.


Sedangkan menurut Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME bersama tim TPID kabupaten Bungo segera akan menuntaskan permasalahan Inflasi di Kabupaten Bungo.


"Bupati berharap kepada tim TPID Kabupaten Bungo agar inflasi di Kabupaten Bungo kedepannya menurun, dengan cara menurunkan harga pangan, walaupun harapan sedikit bisa menurun harga pangan, setidaknya stabil di bawah rata-rata,"Kata Bupati, ketika menyampaikan pendapatnya dengan Gubernur Jambi.



Setiap tahunnya para petani panen cabe merah mencapai 70 hektar lahan di setiap kecamatan, sedangkan untuk bawang merah sendiri di bulan Agustus ini yang cukup banyak panen mencapai 7 hektar dari 12 hektar lahan.


"Bupati mengajak bersama tim TPID Kabupaten Bungo mari bersama -sama kita untuk mengurangi Inflasi yang ada di Kabupaten Bungo ini,"Ucap Bupati. *(bski)*

: tanpa label

Share this Pos