Sabtu 20082022

Zainudin Rio terpilih Dusun Sepunggur resmi dilantik oleh Bupati Bungo periode 2022-2028. Pelantikan sekaligus pengukuhan gelar adat tersebut bertempat di Rumah Rio Terpilih di Dusun Sepunggur, 


Bupati Bungo H. Mashuri, dalam sambutannya mengatakan, kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo mengucapkan, selamat atas dilantiknya saudara Zainudin sebagai Datuk Rio Dusun Sepunggur periode 2022-2028.


"Kami yakin dan percaya bahwasanya, Datuk Rio bisa memimpin Dusun Sepunggur kedepannya bersama masyarakat dengan lebih baik," ujar Bupati.


Selain dilantik sebagai Rio lanjut Bupati, dirinya juga di kukuhkan sebagai pemangku adat Dusun Sepunggur dengan gelar "Rio Suko Di Rio" yang di berikan oleh Ketua Lembaga adat Kecamatan Bathin II Babeko.


"Semoga dengan menyandang gelar adat ini, Datuk Rio bisa menjadikan hukum adat istiadat dengan sebaik-baiknya dan menerapkan di tengah kehidupan masyarakat Dusun Sepunggur," kata Wabup.


Sementara itu, M. Yaman Camat Babeko dalam laporannya menyampaikan pelantikan dan pengukuhan gelar adat ini merupakan puncak dari proses pemilihan rio serentak 2022. Saudara Zainudin mendapatkan suara terbanyak. 


"Semoga dengan terpilihnya, dapat lebih memajukan Dusun Sepunggur ini, baik di bidang pembangunan maupun di bidang SDM. Dan semoga Rio Zainudin kedepan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan maupun Kabupaten, dalam mewujudkan bungo maju dam sejahtera," harapnya. 


Di kesempatan yang sama saat wawancara, Datuk Rio Zainudin mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati beserta rombongan yang telah melantik dirinya serta hadir di acara tersebut. 


"InshaaAllah amanah ini akan saya jalankan dengan penuh rasa tanggung jawab, dan saya berharap kepada seluruh masyarakat Dusun Sepunggur untuk bersatu demi kemajuan dan kesejahteraan kita bersama," harap Datuk Rio Zainudin.


Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Bungo, Anggota DPRD Bungo Andry Sanusi, Unsur Forkopimda, Unsur Forkopimcam, Staf ahli Bupati, asisten, kepala OPD, para Kabag, camat Se kabupaten Bungo, Ketua PKK Kabupaten Bungo, Datuk Rio Se kecamatan Bathin II Babeko, Ketua BPD beserta anggota, serta tamu undangan lainnya.*(bski)*

: tanpa label

Share this Pos