Kamis 25082022

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Bungo bersama pemda salurkan bantuan insentif untuk guru honorer ponpes & Tahfidz Qur'an non sertifikasi dan inpansing se Kabupaten Bungo..


Baznas Bungo mendukung pemerintah daerah Bungo untuk menyalurkan berupa bantuan untuk guru honorer ponpes, tahfidz Qur'an non sertifikasi dan inpasing.


Penyaluran ini berlangsung di wisma Alisudin,Rumah dinas Bupati Bungo, 


H.Duminis selaku ketua Baznas kabupaten Bungo menyampaikan dalam laporannya, kegiatan kita pada hari ini yaitu baznas Kabupaten Bungo sampai tahun 2022 dalam menjalankan tugasnya dan telah menghimpun dana zakat dan infaq untuk Januari sampai Juli 2022 ini sudah termasuk saldo Desember tahun 2021 sebesar Rp 4.921.342.76, sedangkan pendispersian pada hari ini yang disalurkan terhadap para fakir miskin modal usaha dana pendidikan, bencana, orang-orang terlantar dan suku Anak Dalam ini sudah kita sampaikan, dengan jumlah kesekiannya sebesar Rp. 3.782.31.600.


"Adapun yang akan kita salurkan pada hari ini sebanyak 50 pondok pesantren dan terdiri dari pondok pesantren dan tahfidz Alquran yang berjumlah semuanya 832 orang  masing-masing mereka menerima yaitu Rp.500.000.,"Kata Duminis dalam laporannya.


Dengan jumlah dana yang akan disalurkan pada hari ini kepada guru-guru pondok yaitu sebanyak Rp.416.000.000, dan mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat memberi motivasi kerja para penerima dalam usahanya, meningkatkan mutu pendidikan keterampilan bagi siswa khususnya bagi pondok pesantren yang berada di dalam Kabupaten Bungo ini.


Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME dalam sambutannya mengatakan, Pada kesempatan yang baik ini di penghujung bulan Muharram ini kita bersama-sama hadir dalam acara salurkan bantuan kepada guru honorer ponpes, Tahfiz quran.


"Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada baznas Kabupaten Bungo yang pada hari ini kembali dapat menyalurkan zakat konsumtif ini kepada kelompok masyarakat yang berhak menerimanya,dan kepada para mustahik, semoga penyaluran zakat konsumtif ini bisa kita lakukan secara reguler, dan secara rutin.,"Tutur Bupati Mashuri.


Kedepannya tentu dengan harapan seluruh para Muzakki, mengeluarkan zakatnya, infaknya sehingga Baznas Kabupaten Bungo ini dengan mudah bisa menyalurkan kepada para penerimanya para muzakki.


"Kami dari pemerintah Kabupaten Bungo bekerja sama dengan Baznas ini bagaimana mengoptimalkan dan memaksimalkan menyalurkan dala penerimaan baznas..


Di Kabupaten Bungo ini banyak upaya yang telah dilakukan oleh kawan-kawan Baznas kabupaten Bungo mensosialisasikan penyaluran dan mensosialisasikan basnas Kabupaten Bungo ini kepada para Muzakki, sehingga memang mereka nyaman dan percaya bahwa basnas Kabupaten Bungo ini bisa menyalurkan zakatnya kepada para penerimanya,"Ucap Bupati. *(bski)*

: tanpa label

Share this Pos