Senin 03102022

Kegiatan Pengukuhan 12 bunda PAUD dalam 12 Kecamatan Se Kabupaten Bungo, sekaligus Pelantikan Pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) digelar di ruang pola Kantor Bupati Bungo


Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Bungo, H.Mashuri.SP.ME, Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd,, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD,Para Kabag, Camat, Ketua GOW, Ketua DWP,  serta Ketua dan pengurus Bunda Paud Periode 2022-2025. Ketua TP PKK Kabupaten Bungo Dr.Hj.Verawaty Mashuri.,M.Pd, Asisten II Suroto, Perwakilan OPD, Camat, serta tamu undangan lainnya.


Pengukuhan 12 bunda PAUD kecamatan periode 2021-2024 dilakukan oleh Bunda Paud Kabupaten Bungo Dr.Hj.Verawaty Mahsuri.,.Sedangkan yang melantik 12 PC Himpaudi adalah ketua Himpaudi Lea Maharani,PS.,S.Pd. 


Bupati Bungo H.Mashuri.SP..ME dalam sambutannya mengatakan, bahwa guru terbaik adalah guru PAUD, karena tidak semua guru bisa mengajarkan pendidikan anak usia dini. 


Banyak hal yang dirangkul menjadi satu untuk memberikan ilmu kepada anak-anak. Kuncinya dari semua itu adalah kesabaran menghadapi anak-anak usia dini. Oleh karenanya, pemerintah mengapresiasi bapak ibu guru yang mengajar Paud di kecamatan dan desa.


"Saya apresiasi Bunda PAUD dan pengurus HIMPAUDI yang bersemangat untuk menjadikan PAUD ini salah satu objek dan perhatian khusus dalam bidang pendidikan.



Kolaborasi dengan stakeholder dalam menjalankan program-program PAUD. Maksimal kreasi, baik dalam dukungan maupun kegiatan," ungkap Bupati.


Bunda PAUD Kabupaten Bungo. Dr.Hj.Verawaty Mashuri.,M.Pd. berpesan kepada mereka yang baru dilantik, agar segera menyusun program kerja dan membentuk pokja bunda paud desa disertai pengukuhannya.



Bergandengan tangan dengan unsur terkait mendorong terlaksananya program melalui 1 lembaga Paud satu desa dan satu tahun menempuh pendidikan di Paud sebelum memasuki sekolah dasar.


"Bunda Paud kecamatan mempunyai peran mendorong partisipasi dan peran masyarakat dalam mendukung pembinaan,



penyelenggaran dan layanan Paud berkualitas," Kata Verawaty Mashuri.yang juga menjabat Ketua TP-PKK Bungo. *(eq)*


: tanpa label

Share this Pos