Rabu 16082023

Pemerintah Kabupaten Bungo menyambut Hut Kemerdekaan RI Ke 78, sambangi 2 tempat veteran yang berada di lingkung Kabupaten Bungo.


Bupati Mashuri.S.P.M.E didampingi Oleh Ketua TP PKK, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, serta lainnya sambangi rumah Almarhum H.Nasir dan Almarhum Abdullah Somad.


Pertama Bupati Bungo bersama Ketua TP PKK beserta rombongan Kunjungi rumah Alm H.Nasir yang beralamat di Kecamatan Pasar Muara Bungo merupakan pejuang Kabupaten Bungo, dimana almarhum ini merupakan seorang pejuang di daerah.


"Kami tadi beserta Ketua TP PKK beserta rombongan Kunjungi 2 rumah veteran, yang pertama kerumah Alm.H.Nasir, dimana beliau merupakan pejuang di Daerah yang kita cintai ini. Yang kedua kami juga berkunjung ke rumah Alm H.Abdullah Somad yang beralamat di Skip, Kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani, beliau sama halnya dengan Alm H.Nasir sama-sama pejuang yang telah mendahului kita,Kata Bupati Mashuri, 


Bupati menambahkan, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan setiap sehari sebelum HUT Kemerdekaan RI setiap tahunnya.


"Ini merupakan agenda rutin yang di laksanakan oleh Pemkab Bungo setiap tahunnya, dimana maksud dan tujuan mengunjungi anjangsana para istri veteran pejuang ini, bersilaturahmi dan bertukar pikiran.,"Tambahnya.


Kalau di hitung -hitung orang veteran Kabupaten Bungo ini tidak banyak lagi istri veteran yang masih hidup.


"Ya, hanya beberapa orang lagi lah para istri veteran yang masih hidup di Kabupaten Bungo, tentu kami hanya bersilaturahmi, dan menyampaikan simpati bahwa berkat perjuangan para veteran kita, bisa merasakan kemerdekaan seperti sekarang ini,"Tutupnya.


Sementar itu Idris selaku anak dari Veteran H.Abdullah Somad mengucapka ribuan terimakasih kepada Bapak Bupati Bungo berserta rombongan yang telah bersedia mengunjungi rumah tua ini.


" Saya sebagai anak dari Veteran Alm.H.Abdullah Somad ucapkan, ribuan terimakasih kepada Pemkab Bungo yang telah Sudi menginjakkan kaki di rumah tua kami ini, semoga niat bapak dan ibuk di balas oleh Allah Swt,"Kata Idris.


Tentu dari keluarga sangat senang sekali bisa dikunjungi oleh orang nomor 1 di Kabupaten Bungo ini, sangat jarang sekali punya pemimpin yang peduli dengan anak dan keluarga dari veteran.


"Jujur keluarga kami sangat terharu kedatangan Bapak Bupati beserta rombongan ke rumah H.Abdullah Somad ini, walaupun beliau tidak ada lagi, akan tetapi Bapak Bupati dan rombongan tetap mau menemui istri dan anak dari veteran,"Tutupnya. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos