Senin 10102022

Bupati Bungo, H. Mashuri,SP,ME didampingi Asisten I, Zukfadli SIP,  Ketua Baznas Kabupaten Bungo H.Duminis hadiri sekaligus menyerahkan bantuan dana program Bungo pintar "penyaluran bantuan pendidikan untuk siswa siswi kurang mampu dan berprestasi tingkat SD-SMP dalam Kabupaten Bungo. 


Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Wisma Alisudin Rumah Dinas Bupati Bungo


.Ketua Baznas Kabupaten Bungo H.Duminis  dalam laporannya menyampaikan, 115 siswa siswi, dengan rincian 96 bagi siswa-siswi SD dan dan 19 orang bagi siswa-siswi SMP, bahwa Penyaluran Bantuan Baznas Kepada Siswa/Siswi kurang mampu pada hari ini sebanyak 115 orang untuk 8 Kecamatan dalam Kabupaten Bungo.


Kami serahkan beasiswa kepada 1.150 siswa yakni 960 siswa SD masing-masing Rp. 300.000 

190 siswa SMP/MIS masing-masing Rp. 400.000 total anggaran dana yang diserahkan sebesar  Rp. 364.000.000 kata martunis


Ini merupakan alokasi dana Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Bungo Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Bungo kepada perwakilan Siswa/Siswi.


Bupati Bungo H. Mashuri.SP.ME dalam sambutannya, berharap dana zakat yang dikelola Baznas Kabupaten Bungo dapat memberikan manfaat lebih banyak kepada keluarga kurang mampu di Kabupaten Bungo, Untuk mewujudkan hal tersebut, Bupati meminta kepada semua kepala OPD agar mengimbau bawahannya untuk dapat menyalurkan zakat mall melalui Baznas, sebagai lembaga resmi yang telah diatur oleh undang-undang.


Mengakhiri sambutannya Bupati berharap kepada Siswa/Siswi Penerima Bantuan untuk dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan untuk Keperluan Pendidikan, jangan digunakan untuk keperluan lain agar memberikan manfaat yang baik.


“Saya juga berpesan kepada anak anakku para penerima bantuan agar kelak menjadi Pemimpin di masa depan dan kalau jadi pemimpin jadilah pemimpin yang mengayomi dan rendah hati serta memberi manfaat kepada semua orang” Pungkas Bupati. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos