Senin 17102022

Tanggal 19 Oktober merupakan momen bersejarah bagi masyarakat Kabupaten Bungo, pemerintah Kabupaten Bungo mengadakan serangkaian kegiatan bagi masyarakat, untuk merayakan hari jadinya Kabupaten Bungo ke-57.


Oleh karena itu, pemerintah Kabupaten Bungo menggelar kegiatan olahraga seperti, tenis meja, badminton, tarik tambang, serta kegiatan olahraga lainnya yang berlangsung di halaman upacara Kantor Bupati Bungo..


Dimana perlombaan tersebut merupakan momentun berharga bagi peserta yang ikut terlibat, di karenakan pada dua tahun sebelumnya pandemi Covid-19 meningkat sehingga perlombaan atau aktivitas apapun di tiadakan.


Kali ini akan lebih meriah dengan mengusung tema "Bangkit lebih cepat, ekonomi Pulih lebih kuat,". Perlombaan tersebut mengarahkan ke tradisional.


Dengan adanya lomba tradisional ini kita bisa memupuk generasi muda kita untuk meningkatkan tentang budaya tradisional, khususnya permainan tradisional. Seperti lomba tarik tambang, turnamen voli,lomba kelereng dalam sendok, dan jenis permainan tradisional yang lainnya.


"Bagaimana kita dapat terus mengingat permainan budaya khususnya permainan tradisional ini jangan sampai hilang.” Ucap Bupati Mashuri.


“Alhamdulillah respon dari teman-teman OPD, peserta sangat bagus sekali,



dengan banyaknya jumlah peserta OPD Camat, Rio dan BPD yang mengikuti. Perlombaan tradisional ini,"Kata Mashuri. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos