Jumat 18112022

Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME membuka secara langsung pekan olahraga Kabupaten (Porkab).


Pembukaan porkab tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna (MTQ Baru) Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Yang di hadiri oleh Bupati Tanjabtim H.Romi Harianto, Sekda Bungo, Unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo, ketua Dharmawanita, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, para Kabag, para camat, pengurus KONI, serta ketua dan pengurus Porkab Kabupaten Bungo.


Acara tersebut diawali dengan tarian tradisional yang dibawakan oleh sanggar tari tanjung Gedang dan di lanjutkan dengan senam & Aerobik.


Ketua umum Kormi Kabupaten Bungo Martunis.,A.Md dalam sambutannya mengatakan, selamat atas pelantikan IOF dan Respati, dimana kedua cabang olahraga ini bagian dari Kormi.


"Porkab ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 18 November sampai dengan tanggal 19 November 2022,"Ujar Martunis.


Ada 9 cabang yang tergabung dalam Kormi diantaranya, Festival Marching Band, Layang-layang,Pencak silat, senang & Aerobik, panahan, Off road, Panjat Pinang, Panco, Hadang-hadangan, dan Bakiak.


"Martunis berharap dengan adanya 9 cabang olahraga yang tergabung di Kormi ini mampu bersaing di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional nantinya,"Kata Ketua umum Kormi Kabupaten Bungo Martunis.


Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri.,SP.,ME dalam sambutannya mengatakan, Atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Bungo, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada komunitas olahraga dan rekreasi (KORMI) Kabupaten Bungo yang telah memprakarsai penyelenggaraan festival olahraga dan rekreasi Kabupaten (Porkab) ke-I tahun 2022.


" Semoga kegiatan ini mampu memberikan minimal 2 manfaat diantaranya, meningkatkan sekaligus memperluas intensitas sosialisasi tentang keberadaan Kormi kepada seluruh lapisan masyarakat, kedua, menjadikan festival ini sebagai ajang untuk meraih prestasi dalam kompetisi olahraga rekreasi,"Kata Mashuri.


Dari beberapa manfaat itu, pada akhirnya nanti di harapkan akan memberikan kontribusi positif bagi kita bersama untuk mewujudkan Bungo Maju dan sejahtera Tahun 2026.


"Seiring dengan semakin meningkatnya animo masyarakat untuk melaksanakan dan terlibat dalam olahraga rekreasi, kita tentu berharap pada dokumen perencanaan pembangunan daerah yang akan datang, olahraga rekreasi dapat dijadikan sebagai indikator kinerja daerah (IKD), sehingga akan semakin memperjelas upaya pemerintah daerah untuk mengembangkan dan mengalokasikan pada cabang olahraga ini,"ucapnya. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos