Kamis 24112022

Bertemu sejumlah tokoh nasional, Hamas ajukan Jambi tuan Rumah Munas ke XII

palu - Ketua Majelis Wilayah (MW) KAHMI Jambi, H. Mashuri, SP, ME mengatakan, dirinya bersama pengurus lainnya akan mengajukan provinsi Jambi sebagai tuan rumah Munas KAHMI ke XII. Pernyataan itu dilontarkannya disela-sela bincang-bincang santai dengan beberapa tokoh nasional dipalu sebelum pembukaan Munas KAHMI ke XI



"Pertama saya melihat Palu yang sukses menyambut ribuan orang dari seluruh Indonesia hadir disini, sungguh sibuk kota palu beberapa hari kedepan menerima tamu, bayangkan juga berapa uang yang berputar pada saat pelaksanaan Munas", ujar Bupati Bungo dua periode itu membuka pembicaraan. 



Ditambahkannya, ide tersebut setelah dirinya berdiskusi dengan banyak senior yang merupakan tokoh-tokoh penting. Mereka sangat mendukung rencana tersebut. Apalagi dampak positif lainnya, Jambi akan semakin dikenal oleh Indonesia. 

"Banyak senior yang merupakan tokoh nasional mendukung, setelah saya menawarkan ide tersebut, Insya Allah dalam waktu dekat nanti, kita akan mencoba membicarakannya dengan pak Gubernur bang Haris, karena agenda nasional ini tentu harus didukung oleh pemprov dan semua elemen masyarakat", ujar Hamas  panggilan akrabnya. 

Seraya mencontohkan, seperti Palu yang menghibahkan APBD nya sebesar 14 Milyar untuk pelaksanaan Munas, begitu juga sebaliknya, seraya mengharapkan dukungan penuh dari pemprov dan kabupaten kota yang ada dijambi. 

"Pemprov Palu bantu 14 Milyar untuk Munas, tapi berapa puluh Milyar uang yang masuk ke Palu dengan kehadiran Munas, ekonomi masyarakat meningkat selama pra, pelaksanaan dan pasca Munas,  ini yang harus kita bahas bersama, dampak positif event nasional yang harus sering kita bawa ke Jambi", kata Mashuri lagi. *(eq) 

: tanpa label

Share this Pos