Sabtu 03122022

Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Bungo menggelar meresmikan pameran museum juang Bungo.


Peresmian tersebut di hadiri oleh Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME, Danramil Kota, Kapolsek kota, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo, para Kabag, dan camat.


Bupati Bungo dalam sambutannya mengatakan, aspirasi gedung museum ini di prakarsai oleh para tokoh legiun veteran Kabupaten Bungo dengan tujuan untuk menghimpun dan mengembalikan sejarah perjuangan kemerdekaan masyarakat Kabupaten Bungo.


“Dengan adanya tujuan museum juang ini selain melihat dari dekat koleksi pejuang kita juga untuk mengetahui sejarah perjuangan para pejuang kita dahulu,”Ujar Bupati.


Selain kegiatan pameran ini, diadakan juga kegiatan stand sekolah berprestasi, Bupati berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan minat masyarakat dan peserta didik untuk mengunjungi museum juang, meningkatkan minat peserta didik untuk belajar sejarah dan berjuang untuk mempersatukan kemerdekaan, menciptakan rasa bangga dan cinta terhadap tanah air melalui sejarah perjuangan bangsa, mengembangkan sikap saling menopang, saling menghargai sejak usia anak-anak untuk menciptakan generasi yang cerdas.


“Dalam rangka meningkatkan perekonomian dan memperkenalkan Kabupaten Bungo lebih luas lagi,untuk itu marilah kita bersama-sama saling mendukung kegiatan ini dan teknis kepala OPD agar dapat lebih giat mensukseskan kebijakan ini,”Kata Bupati di akhir sambutannya. (*eq)*

: tanpa label

Share this Pos